Surya/

Fashion

Rumbai-Rumbai Khas Indonesia Dikenalkan di Ajang Colletion Premiere Moscow 2017

Masyarakat penikmat fashion mancanegara mulai mengapresiasi tas produksi Indonesia. Salah satunya adalah yang menggunakan label Huraira Leather Bag.

Rumbai-Rumbai Khas Indonesia Dikenalkan di Ajang Colletion Premiere Moscow 2017
surabaya.tribunnews.com/Achmad Pramudito
Siti Huraira (kiri) sedang menjelaskan pernik-pernik tas produksi terbarunya yang akan diboyong ke pameran di Moskow, Rusia akhir Agustus hingga September 2017. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Masyarakat penikmat fashion mancanegara mulai mengapresiasi tas produksi Indonesia. Salah satunya adalah yang menggunakan label Huraira Leather Bag (HLB) dari Surabaya. 

Tas kulit karya Siti Huraira ini dipercaya Kementerian Perindustrian mewakili Indonesia untuk ikutan dalam pentas internasional di Moskow. Wanita yang akrab disapa Ira ini mengaku bakal mengusung 25 produk terbarunya untuk dipamerkan di Colletion Premiere Moscow 2017 yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 29 Agustus-3 September 2017.

HLB bakal gabung dengan 5-6 produsen fashion terkemuka Indonesia, termasuk di antaranya adalah Itang Yunaz. “Ini juga berkat Lili Halim dan Amiwira Budi (event organizer internasional) sehingga tas hand made asli buatan dari Surabaya ini bisa pameran di Rusia,” tegasnya.

Selama ini tas kulit HLB, menurut Ira, sudah dikenal di lingkup penikmat fashion Australia dan Asia, khususnya Malaysia dan Singapura. Ira bersyukur, tas buatannya bisa menembus hingga ke Eropa.

Khusus untuk ajang pameran tersebut, Ira menghadirkan kreasi terbaru yang diberi tema ‘Country’. Tas dengan hiasan rumbai-rumbai di bagian sisi-sisinya ini, menurut Ira, terinspirasi dari air terjun yang banyak ditemui di pelosok Tanah Air.

“Lewat kreasi ini saya menceritakan budaya Indonesia yang asri dengan banyak air terjun atau air mancur di berbagai pelosok negeri ini,” ungkap ibu dua anak ini.

Lewat pameran itu, Ira berharap penikmat fashion tak lagi hanya terpaku pada brand mancanegara yang selama ini sudah banyak dikenal luas.

"Senang bisa ikut mempromosikan produk asli made in Indonesia ke dunia. Bukti bahwa produk Indonesia sudah diterima pasar internasional," ujarnya.

Di kalangan penikmat fashion Tanah Air, label HLB ternyata sudah tak asing. “Dengan kualitas yang sama dengan produk tas luar negeri, HLB tentu harus dapat apresiasi kita semua,” cetus drg Erni Risal yang mengaku sudah mengincar beberapa tipe tas HLB untuk dikoleksi.

Model tas hand made rancangan Siti Huraira ini diakui Erni pas dipakai untuk berbagai acara. “Modelnya tidak old fashion itu yang penting, sehingga nyaman dibawa di acara apa pun,” tegasnya saat hadir dalan arisan sosialita di kediaman Ira di Jl Jambi Surabaya. 

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help