Surya/

Saat Putri Indonesia 2017 Terkesan Batik Banyuwangi

Putri Indonesia 2017, Bunga Jelita Ibrani, hadir dalam Fashion Batik on Pedestrian. Saat hadir di sana, Bunga mengaku terkesan dengan Batik Banyuwangi

Saat Putri Indonesia 2017 Terkesan Batik Banyuwangi
surabaya.tribunnews.com/Haorrahman
Putri Indonesia 2017, Bunga Jelita Ibrani (kiri) 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Putri Indonesia 2017, Bunga Jelita Ibrani, hadir dalam Fashion Batik on Pedestrian, Jumat (28/7/2017). Saat hadir di sana, Bunga mengaku terkesan dengan batik Banyuwangi.

Batik on pedestrian ini digelar Jumat sore di area pedestrian taman kota – Taman Blambangan.

Sebanyak 70 model dari kategori anak hingga dewasa melenggang cantik di trotoar sebagai catwalk.

Para model ini membawakan busana batik hasil desain sendiri maupun hasil kolaborasi dengan desainer lokal. Ada yang membawakan tema busana kasual, busana pesta, hingga busana kerja.

Para model ini mengenakan batik motif “Kopi Pecah”, menyesuaikan tema tahun ini.

Setiap tahun, Banyuwangi mengangkat motif yang berbeda sebagai tema besar BBF.

Bunga merasa bangga bisa ikut hadir menyaksikan anak anak daerah menampilkan bakat dan potensinya di bidang desain dan modelling.

"Batik Banyuwangi sangat beragam, desainnya juga variatif, warnanya juga cerah. Masih bisa untuk terus dikembangkan lagi. Saya berharap Batik Banyuwangi bisa dikenal ke mancanegara," ujar Bunga.

Selain Bunga, di acara tersebut juga hadir istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Fatma Saifullah Yusuf. Fatma juga terkesan dengan fashion ala Banyuwangi ini.

"Ini pertama kalinya saya hadir di even fashion yang sangat unik. Ini tidak lepas dari kepemimpinan Bupati yang inovatif yang terus memberikan wadah bagi anak anak muda daerah untuk menyalurkan bakat dan kreatifitasnya. Batik Banyuwangi memang sangat keren," ujar Fatma.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help