Surya/

Rem Blong, Truk Tangki Bermuatan Pertalite di Madiun Menabrak Pohon

Sebuah truk tangki bermuatan BBM jenis Pertalite di Madiun mengalami rem blong. Dalam momen yang krusial itu, pengemudinya memilih menabrak pohon...

Rem Blong, Truk Tangki Bermuatan Pertalite di Madiun Menabrak Pohon
ist/facebook Wong Madiun
Kondisi truk tangki bermuatan Pertalite saat dievakuasi usai menabrak pohon, Kamis (27/7/2017). Truk itu menabrak pohon karena rem blong. 

SURYA.co.id|MADIUN - Sebuah truk tangki bermuatan BBM jenis pertalite menabrak pohon di depan perumahan Graha Mas Town Square, Jalan Soekarno Hatta, Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Kamis (27/7/2017) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Sopir truk tangki bernopol AG-9075-UV , Agus Sutikno mengatakan, saat itu ia mengendarai truk tangki dengan kecepatan sedang. Tiba-tiba, ada kendaraan roda dua di depannya.

"Di depan ada sepeda motor, saya ngerem, ternyata rem blong," katanya saat ditemui di lokasi.

Sadar rem truk yang dikemudikannya tidak berfungsi, Agus berinisiatif mencari cara untuk menghentikan laju truk. Apalagi, dia melihat ada banyak kendaraan sedang berhenti di lampu merah, beberapa meter dari lokasi kecelakaan.

"Saya juga lihat ada banyak kendaraan berhenti di lampu merah. Akhirnya saya banting stir ke kiri dan menabrak pohon," kata warga Kecamatan Purwosari, Kabupaten Madiun.

Ia mengatakan, sebelum mengambil keputusan untuk menabrakan truknya ke pohon, Agus menyuruh rekannya, Marsaid yang duduk di sebelahnya untuk geser ke kanan, agar tidak mengalami luka.

"Hanya beberapa detik, sebelum banting stir, saya suruh geser mendekat saya," terangnya.

Truk tanpa rem yang berfungsi itu akhirnya menabrak pohon hingga roboh. Truk mengalami kerusakan cukup parah.

Bagian depan truk tangki hancur. Beruntung, tangki bermuatan pertalite tidak bocor hanya mengalami penyok di bagian depan kiri.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Sopir dan truk tangki hanya mengalami luka ringan.

Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Purwanto Sigit Raharjo membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Pihaknya sudah menangani kecelakaan tunggal ini. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help