Surya/

Berita Surabaya

Pakai Hijab Tetap Bisa Gabung di Pementasan 'Shrek'

Tak hanya di pentas ‘Shrek’. Sylvi menyebutkan di pementasan sebelumnya yang mengambil cerita ‘Mulan’ pun ada penari yang pakai hijab.

Pakai Hijab Tetap Bisa Gabung di Pementasan 'Shrek'
surya/habibur rohman
BALLET KLASIK - Melisa Sugianto dan Michelle Wiradinata melakukan beberapa gerakan jelang penampilan "SHREK" and "THE FIREBIRD" di Premiere School of Ballet SUrabaya, Selasa (25/7/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pakai hijab bukan halangan untuk gabung jadi penari balet. Via contohnya, tetap bisa ambil bagian dalam pementasan drama 'Shrek' tanpa harus melepaskan hijabnya.

"Awalnya dia sempat ragu, ikut balet atau tidak. Tapi setelah saya beri motivasi dan kesempatan untuk tetap pakai hijabnya, akhirnya dia rajin latihan dan ikut pementasan ini," kata Sylvi Panggawean ST ARAD RAD (TC), pengelola Premiere School of Ballet.

Di pementasan ke-9 Premiere School of Ballet ini, Via kebagian peran sebagai peri. “Saya memberi keleluasaan pada murid untuk tetap tampil seperti apa adanya. Jika memang pakai hijab nggak masalah. Sekaligus nanti bisa dibuktikan bahwa hijab tidak mengurangi fleksibilitas gerakan tari,” katanya.

Tak hanya di pentas ‘Shrek’. Sylvi menyebutkan di pementasan sebelumnya yang mengambil cerita ‘Mulan’ pun ada penari yang pakai hijab.

“Toh, dia bisa menutup tubuhnya pakai legging,” tandas ibu dua anak ini.

Menurut Silvy, persiapan menampilkan ‘Shrek’ sudah dilakukan sejak Januari 2017.

Cerita animasi 'Shrek' sengaja diambil karena ada sisi positif yang ingin disampaikan kepada masyarakat. Seseorang jangan minder dengan tampilan fisiknya.

"Yang penting adalah dia harus punya hati yang baik. Peduli pada sesama. Pesan itu yang ingin disampaikan lewat pementasan ini," papar Sylvi.

Wanita yang sudah mengelola sekolah balet sejak tahun 2001 ini mengaku bagian tersulit dari setiap pementasan adalah menentukan lagu untuk mengiringi gerakan tari balet.

“Bikin skenario cerita itu gampang. Bagian tersulitnya adalah memilih lagu yang bisa pas dengan cerita dan gerakan pebalet,” imbuhnya.

Ada sekitar 40 lagu yang mengiringi gerakan ratusan pebalet di cerita Shrek ini. Sebagian lagu diambil dari soundtrack film animasi tersebut.

Sebelum puncak cerita ‘Shrek’, pementasan yang dimulai pukul 18.30 ini menampilkan dua tarian pembuka, yaitu My Way dan Fire Bird.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help