Surya/

Bukan Siswa Biasa, Prestasi Bocah yang Curhat ke Jokowi Lewat Instagram ini Bikin Decak Kagum

Ini Bukti Prestasi BOcah yang Curhat ke Presiden Jokowi via Instagram."Semoga Bapak Kita Jokowi Mendengar Curhatan Dek Abi," tulis Netizen.

Bukan Siswa Biasa, Prestasi Bocah yang Curhat ke Jokowi Lewat Instagram ini Bikin Decak Kagum
ist/instagram
Fabian Rizial Asmi, pelajar SD di Madiun yang curhat ke presiden Jokowi lewat Instagram karena tak bisa bayar lomba tingkat internasional. 

SURYA.co.id|MADIUN - Fabian Rifial Azmi, pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kresna Kabupaten Madiun yang curhat ke Presiden Jokowi via Instagram ternyata bukan siswa biasa. 

Bocah kelas IV ini kerap menjuarai kompetisi matematika tingkat nasional. 

Kepala Madrasah MI Kresna, Ghufron Mahmud membenarkan bahwa Fabian merupakan siswa berprestasi. Fabian selalu mendapat rangking satu dan nilai yang bagus untuk pelajaran matematika.

Gufron mengatakan, sejak duduk di bangku kelas satu Fabian suka dengan pelajaran matematika. Fabian juga telah mengharumkan nama sekolah dengan prestasi yang diukir di tingat daerah hingga nasional.

"Anak ini memang sejak berprestasi sejak kelas satu, selalu mendapat rangking satu," katanya.

Dia menyebutkan, beberapa prestasi yang pernah diraih siswa didiknya di antaranya :

Juara VIII Kategori SD Kelas 2 Olimpiade Aritmetika Anak Bangsa 2016 Tingkat Jawa Timur dan Jawa Tengah diselenggarkan lembaga bimbingan belajar, Pusat Belajar Anak Bangsa

Peraih medali emas Kompetisi Matematika Nalaria Realistik ( KMNR) ke-11 diselenggarakan lembaga bimbingan belajar KPM Bogor 16 April 2016

Peraih medali perak bidang matematika dalam babak final Jember Mathematic and Science Olympiad 2 (JMSO2) tingkat Jawa Timur 18 Desember 2017

Gufron mengatakan, tahun 2016 lalu seharusnya Fabian bisa mengikuti olimpiade matematika di Singapura. Dia berharap, tahun ini Fabian mendapatkan kesempatan yang sama dan mendapat dukungan dari pemerintah.

Halaman
1234
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help