Lagi, Bayi Ditemukan Terbuang di Dekat Kampus Kota Malang

Lagi-lagi terjadi, sesosok bayi yang tak berdaya dibuang di sekitar kampus kota Malang. Kali ini, bayi itu ditemukan di sekitar kampus Unikama.

Lagi, Bayi Ditemukan Terbuang di Dekat Kampus Kota Malang
fineartamerica.com
ilustrasi kekerasan terhadap anak 

SURYA.co.id | MALANG - Bayi laki-laki yang diduga baru berusia beberapa hari dibuang dalam kondisi hidup. Beruntungnya, bayi itu ditemukan warga saat menangis di samping pintu gerbang masuk Perum University Park I di Jalan Keben RT 008 / RW 011, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Penemuan bayi yang masih hidup itu berada tidak jauh dari Universitas Kanjuruhan. Bayi itu pertama kali ditemukan oleh M Aluwan (66), penjaga gudang disekitar lokasi, pada Selasa (25/7/2017) sekitar pukul 20.15 wib.

Aluwan sedang menjaga gudang di Perum University Park malam itu. Kemudian ia mendengar suara tangisan bayi di area dekat pintu masuk perumahan. Dibuntuti rasa penasaran, Aluwan pun mendekat ke sumber suara.

Ia pun lantas dikagetkan karena melihat sesosok bayi yang menangis. Bayi itu dalam kondisi hidup terbungkus kain jarik motif bunga warna biru dan sarung berwarna hijau. Melihat ada bayi, Aluwan langsung meminta tolong warga sekitar.

"Saya langsung minta tolong ke rumah bu Gatot," ujar Aluwan.

Beberapa saat kemudian, kejadian itu kemudian dilaporkan ke Polsekta Sukun. Petugas lantas datang lokasi dan segera membawa bayi ke IGD RSSA Malang.

Kasus ini hingga Rabu (26/7/2017) masih dalam penanganan petugas Polsekta Sukun.

Sampai saat ini belum diketahui siapa identitas ibu bayi yang telah tega membuang darah dagingnya sendiri.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta mengatakan kalau bayi masih dalam perawatan di RSSA. Polisi juga tengah mendalami keterangan para saksi untuk mencari pelaku utama pembuangan bayi itu.

“Saat ini bayi sudah kami bawa ke RSSA Malang. Kami masih melakukan penyelidikan," ujar Kompol Anang, Rabu (26/7/2017).

Peristiwa temuan bayi, baik sudah meninggal atau masih hidup belakangan kerap terjadi di Kota Malang. Kejadian penemuan bayi itu berada dekat dengan perguruan tinggi.

Dikutip dari suryamalang.com, saat ini sudah ada dua mahasiswa yang menjalani proses hukum akibat diduga membunuh bayinya.

Penulis: Benni Indo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help