Surya/

Lifestyle

Mau Pergi Berkendara Motor? Tips Make Up ini Penting Banget Buat Para Perempuan

Bagi para perempuan, tampil cantik setiap saat adalah keharusan. Tetapi bagaimana kalau mau berkendara motor? Ikuti tips make up ini...

Mau Pergi Berkendara Motor? Tips Make Up ini Penting Banget Buat Para Perempuan
surabaya.tribunnews.com/Sudharma Adi
ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bagi kaum hawa, penampilan menjadi hal penting agar tetap cantik.

Penampilan dengan make up juga tetap harus diperhatikan, ketika kaum hawa sedang bepergian atau sedang berkendara. Untuk itu pemilihan warna make up pada wajah harus soft, agar tetap cantik namun tidak berlebihan.

Beauty promotor Wardah Cosmetics Indonesia, Maulidya Saraswati menjelaskan, pemilihan warna soft merupakan bagian dari tren make up ‘no make up’ yang menyesuaikan dengan warna kulit.

“Dipilih warna soft karena tak perlu berlebihan ketika bermake up. Apalagi ketika mau bepergian dan berkendara dengan sepeda motor,” tuturnya.

Penggunaan warna-warna soft itu lebih pada warna nude (hangat), seperti coklat tua, coklat muda dan oranye. Penggunaan warna nude ini sangat cocok dipadukan dengan eye shadow berwarna soft pula seperti warna coklat. Pemakaian warna coklat ini juga disesuaikan dengan baju yang dipakai ketika bepergian atau berkendara.

“Sebaiknya warna baju yang dipakai juga menggunakan warna-warna soft juga,” paparnya.

Begitu juga pemakaian lipstik pada kaum hawa. Jika area mata menggunakan make up, maka warna lipstik harus berwarna soft seperti coklat atau cenderung alami. Namun jika tak memakai make up, maka lipstik yang dipakai berwarna terang seperti magenta dan merah muda.

Sedangkan pada pipi, pemakaian blush on dengan warna nude seperti peach menjaga penampilan wajah tetap cantik, meskipun sedang berada di luar atau bepergian. “Blush on wajib digunakan ketika berada di luar ruangan,” tegasnya.

Dia juga menjelaskan, setelah seharian bepergian atau berada di luar ruangan yang berdebu, kaum perempuan perlu memperbarui make up yang sudah luntur itu secara simpel. Make up simpel ini hanya dilakukan 30 menit ketika habis bepergian atau mau berangkat dengan berkendara sepeda motor.

Pertama adalah dengan membersihkan alis dan disambung dengan memberi susu pembersih mulai dagu ke hidung hingga dahi. Setelah itu yang kedua dengan membersihkan wajah dengan tisu. Barulah yang berikutnya menghilangkan kotoran di wajah dengan sabun cuci. Kemudian, beri toner pada wajah dengan tepukan ringan.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help