Berita BUMN

Tandai Peringatan HUT RI ke-72, PT Semen Indonesia Bikin Program Pertukaran Siswa Antarpulau

"Siswa sebagai generasi penerus bangsa dapat mengetahui tentang budaya, suku, adat dan potensi alam Indonesia yang beragam."

Tandai Peringatan HUT RI ke-72, PT Semen Indonesia Bikin Program Pertukaran Siswa Antarpulau
surya/sugiyono
HUT RI – Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia Agung Yunanto berfoto bersama peserta program Siswa Mengenal Nusantara yang diselenggarakan Semen Indonesia bersama Kementerian BUMN dalam rangkaian memperingahati HUT RI ke 72, Minggu (23/7/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mengajak siswa siswi Indonesia untuk mengenal nusantara. Kegiatan ini sebagai bentuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir untuk negeri dengan kegiatan pertukaran pelajar.

Sebanyak 20 siswa SMA berprestasi dari Provinsi Sulawesi Utara belajar tentang daerah di Provinsi Papua. Mereka akan berkunjung ke ke berbagai tempat bersejarah untuk belajar tentang budaya dan kekayaan alam. Sebaliknya, 31 siswa dan 3 pendamping dari Provinsi Papua akan berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara.

“Hal ini untuk menanamkan rasa bangga dan cinta kepada tanah air. Siswa sebagai generasi penerus bangsa dapat mengetahui tentang budaya, suku, adat dan potensi alam Indonesia yang beragam. Sehingga bisa menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini tentang keragaman kekayaan nusantara dan potensi daerah melalui interaksi langsung siswa dengan pemerintah dan masyarakat di provinsi yang dikunjungi,” kata Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Agung Yunanto, melui rilis humas Semen Indonesia, Minggu (23/7/2017).

Program dikemas dengan ‘Siswa Mengenal Nusantara’ ini sangat menyentuh bagi siswa-siswi yang mengikutinya. Sebab kegiatan siswa dari Sulawesi Utara selama sepekan di Jayapura yaitu mengunjungi Danau Sentani, mempelajari proses pembuatan motif batik Port Numbay dan melihat proses pembuatan garam oleh suku Dani.

Para siswa juga akan melaksanakan bakar batu bersama siswa-siswi SMA 1 Wamena, melihat cara memelihara lebah sampai menghasilkan madu, mengenal dan melihat tugu perbatasan republik Indonesia dan Papua Nugini di Merauke, serta mengunjungi sekolah unggulan SMU 4 Jayapura.

Kegiatan ini dalam mendukung program Kementerian BUMN dalam rangka hari ulang tahun (HUT) RI ke-72. Perusahaan menggelar berbagai kegiatan yang dipusatkan di provinsi Papua. Kegiatan tersebut diantaranya ‘Siswa Mengenal Nusantara’, Jalan sehat, Bedah rumah Veteran serta upacara HUT RI.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved