Surya/

Gempa Lamongan Tidak Berdampak Tsunami, Warga Diimbau Tenang

Gempa bumi susulan dilaporkan terjadi di Lamongan meski goyangannya tidak terasa oleh masyarakat. Walau demikian, warga Lamongan diimbau tetap tenang.

Gempa Lamongan Tidak  Berdampak Tsunami, Warga Diimbau Tenang
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Warga Kabupaten Lamongan dan sekitarnya diimbau tetap tenang menyusul terjadinya gempa bumi dengan kekuatan 4,2 Skala Richter, Minggu (23/7/2017) malam.

Mengutip dari pernyataan Kepala Stasiun Geofisika Yogyakarta yang disebarkan lewat akun Twitter BPBD Jatim (@bpbd_jatim), dijelaskan bahwa gempa bumi tektonik ini tidak berpotensi Tsunami.

Ditinjau dari hiposenternya, gempa bumi tersebut merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar lokal yang terdapat di wilayah lamongan.

"Hingga analisa ini dibuat, tercatat satu gempa bumi susulan terjadi dan tidak dirasakan. Sehingga kepada warga di Lamongan dan sekitarnya dihimbau agar tetap tenang," tulis Kepala Stasiun Geofisika Yogyakarta, I Nyoman Sukanta.

Baca: Breaking News - Gempa Bumi Guncang Lamongan dan Sekitarnya

Seperti diberitakan sebelumnya, Gempa bumi berkekuatan 4,2 Skala Richter dirasakan sejumlah warga Kabupaten Lamongan dan sekitarnya, Minggu (23/7/2017), sekitar pukul 19.28 WIB.

Dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, gempa bumi itu berpusat di laut, 35 km timur laut kabupaten Lamongan.

Guncangan dari gempa itu, selain dirasakan sejumlah daerah di Lamongan, juga dirasakan di Tuban dan Gresik.

Sejauh ini, belum ada laporan kerusakan ataupun korban manusia akibat fenomena alam ini.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help