Wow, Mobil Pelat Merah Korban Pencurian Modus Pecah Kaca di Blitar, Ternyata Milik Anggota Dewan

Mobil pelat merah di Blitar yang dipecah kacanya oleh pencuri ternyata adalah milik anggota DPRD Kabupaten Blitar. Di mobil itu, ada duit 800 juta..

Wow, Mobil Pelat Merah Korban Pencurian Modus Pecah Kaca di Blitar, Ternyata Milik Anggota Dewan
surabaya.tribunnews.com/Samsul Hadi
Mobil Toyota Kijang Innova pelat merah yang kacanya pecah dihancurkan oleh pencuri di Blitar, Rabu (19/7/2017). Dalam insiden ini, pelaku berhasil membawa kabur uang senilai Rp 400 juta. 

SURYA.co.id | BLITAR - Mobil Toyota Kijang Innova pelat merah yang menjadi sasaran aksi pencurian pecah kaca di Blitar, Rabu (19/7/2017), ternyata adalah milik anggota DPRD Kabupaten Blitar

Meski belum diungkapkan identitas korban tersebut, namun Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, menuturkan bahwa uang yang dibawa kabur pencuri, saat itu disimpan dalam dua tas. Masing-masing tas senilai Rp 200 juta. 

Menurut Heri, saat itu korban baru saja mengambil uang dari Bank Jatim senilai Rp 800 juta. Uang itu merupakan uang bantuan untuk kelompok tani. Sejumlah uang itu disimpan dalam empat tas, dua tas kresek dan dua lagi tas jinjing.

Masing-masing tas berisi uang Rp 200 juta. Tas berisi uang itu ditaruh di jok bagian tengah. Pelaku hanya mengambil dua tas berisi uang. Tas berisi uang yang diambil hanya yang berada di tas jinjing. Sedangkan uang yang disimpan di tas kresek ditinggal oleh pelaku.

"Jumlah total uang di dalam mobil ada Rp 800 juta yang disimpan di empat tas. Yang diambil hanya dua tas nilainya Rp 400 juta," kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono. 

Baca: Mobil Pelat Merah di Blitar Dipecah Bandit, Uang Ratusan Juta Rupiah Raib

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Kota Blitar, Rabu (19/7/2017). 

Informasi yang diperoleh menyebutkan, aksi pencurian dengan modus pecah kaca terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil warna hitam dengan Nopol AG 873 KP sedang parkir di Jl Masjid atau sebelah barat Alun-alun Kota Blitar.

Penumpang mobil sedang makan siang di warung makan padang di jalan itu. Mobil diparkir di sisi timur jalan dan menghadap ke arah utara.

"Penumpangnya makan di warung padang," kata juru parkir di lokasi, Bowo.

Pelaku memecah kaca mobil bagian tengah sisi kanan. Pelaku menggasak uang yang berada di dalam mobil. Informasinya, uang yang dicuri sekitar Rp 400 juta.

Sekarang penumpang mobil masih menjalani pemeriksaan di markas Polres Blitar Kota. Belum banyak keterangan dari polisi soal kasus pencurian itu.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved