Surya/

Ibadah Haji 2017

Safari Haji Ala Pemkab Probolinggo, Sarana Dakwah dan Syiar Tentang Haji

Kegiatan safari haji ini bertujuan memberikan dukungan moral dan doa kepada CJH.

Safari Haji Ala Pemkab Probolinggo, Sarana Dakwah dan Syiar Tentang Haji
surya/galih lintartika
Safari haji Pemkab Probolinggo 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Jelang keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Probolinggo ke tanah suci, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo menggelar safari haji ke sejumlah aparat pemerintah di lingkungan Pemkab Probolinggo yang akan menunaikan ibadah haji, Rabu (19/7/2017) siang.

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak pekan lalu, dan rencananya akan berlangsung hingga Rabu (2/8/2017).

Safari haji ini dipimpin langsung Bupati Probolinggo P Tantriana Sari didampingi suaminya yang juga sebagai anggota Komisi VIII DPR RI Hasan Aminuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo Santoso serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Kegiatan safari haji ini bertujuan memberikan dukungan moral dan doa kepada CJH.

Safari haji ini merupakan kegiatan rutin dan sudah dilaksanakan sejak tahun 2003.

Kegiatan ini untuk mendoakan calon tamu Allah dari kalangan ASN sekaligus mempererat jalinan silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah.

Hasan Aminuddin mengungkapkan, kedatangannya bertujuan untuk memperolah barokah Mekah dan Madinah dari para calon tamu Allah dan Rasulullah.

Pasalnya CJH ini memiliki magnet dan daya tarik yang luar biasa.

“Safari haji ini bertujuan sebagai dakwah dan jihad sekaligus syiar tentang haji. Karena banyak orang Islam yang rezekinya dilebihkan tetapi lupa kewajiban hajinya sampai meninggal dulu,” katanya.

Menurut Hasan, safari haji ini diawali sejak tahun 2003 silam. Dimana pada saat itu banyak kalangan pejabat pemerintah yang senang membangun rumah mewah dan membeli mobil. Sehingga sampai rumah dan garasinya tidak cukup.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help