Surya/

Liga Indonesia

Ini Rahasia Pelatih BFC Simon McMenemy Mampu Menembus Pertahanan Persela Lamongan

Bhayangkara FC akhirnya unggul 1-3 di kandang Persela, Stadion Surajaya Lamongan, Senin (17/7/2017) malam.

Ini Rahasia Pelatih BFC Simon McMenemy Mampu Menembus Pertahanan Persela Lamongan
surya/erfan hazransyah
Pemain Persela Lamongan dihadang pemain Bhayangkara FC di Stadion Surajaya, Senin (17/7/2017) malam. 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Pelatih BFC Simon McMenemy mengakui jika timnya memanfaatkan kesalahan-kesalahan yang dilakukan Persela Lamongan untuk mencetak gol dan menyerang.

Bhayangkara FC akhirnya unggul 1-3 di kandang Persela, Stadion Surajaya Lamongan, Senin (17/7/2017) malam.

Pelatih asal Skotlandia itu tak menampik jika kemenangan yang didapat Lee Yoo Joon dkk berkat kecerdikan memanfaatkan peluang yang didapat.

"Sebelum laga dan saat latihan sudah saya intruksikan, kunci mengalahkan Persela Lamongan itu ialah bisa mengambil kesempatan. Apalagi kami tahu mereka tim yang sangat bagus dan tangguh di kandang. Mereka punya suporter yang banyak. Jadi kunci meredamnya ialah cari peluang dan kesalahan mereka, cetak gol dulu dan buat motivasinya turun," kata Simon McMenemy saat menjelaskan cara mengalahkan Persela Lamongan, Selasa (18/7/2017).

Tak hanya itu, pelatih pencinta tato itu juga menjelaskan, salah satu faktor terbesar kemenangan BFC ialah berasal dari peran lini tengahnya yang berhasil mendominasi serangan dan menguasai bola.

Sebab dengan banyaknya penguasaan bola, tak dipungkiri dapat membuat lawan menjadi kurang sabar dan pemainnya mampu memanfaatkan itu.

"Memang lini tengah dari BFC adalah salah satu kunci kemenangan. Tidak hanya kemenangan saat lawan Persela, tapi juga sebelum-sebelumnya. Tim dapat peluang dan menyelesaikan peluang, itu membuktikan BFC tim yang tangguh, karena bisa mengalahkan tim lawan di kandang," ujar bapak satu anak itu.

Gelandang BFC Antoni Putro, menambahkan, skuadnya puas dengan kemenangan itu, sebab diakuinya tidak mudah untuk mengalahkan Persela di kandang.

"Bersyukur saja bisa menang di Lamongan, karena tidak banyak tim yang menang disana," jelas Antoni.

Berkat kemenangan itu, BFC berhasil menambah 3 poin sehingga membuat tim milik Polri itu naik di posisi empat dengan 27 poin, di atas Arema FC yang berada diposisi kelima.

BFC bersaing dengan Persipura Jayapura diposisi ketiga dengan poin yang sama.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help