Advertorial

Dispora: Silakan Manfaatkan untuk Pengembangan Bakat Anak

DPRD Kota Surabaya pun melihat perlu langkah proaktif dan serius dari Dispora, dengan cara menggandeng dan merangkul semua klub olahraga di kota ini.

Dispora: Silakan Manfaatkan untuk Pengembangan Bakat Anak
surya/achmad zaimul haq
SOFTBALL - Lapangan softball yang juga berlokasi di Jl Darmawangsa Surabaya. Pimpinan DPRD Kota Surabaya menilai pemanfaatan lapangan olahraga di Surabaya belum optimal. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya tidak membatasi siapa pun yang memanfaatkan fasilitas sarana olahraga. Saat ini fasilitas olahraga dibangun oleh Pemkot Surabaya hingga ke kampung-kampung.

"Prinsipnya, siapa pun warga Surabaya berhak atas fasilitas olahraga itu. Kami memang membangun dan menyediakan untuk masyarakat," kata Kepala Dispora Surabaya, Afgani Wardana, Selasa (18/7/2017).

Dispora adalah pengelola dari semua fasilitas olahraga yang dibangun di Surabaya. Namun keberadaan fasilitas untuk pengembangan bakat anak ini tidak semuanya termanfaatkan dengan maksimal.

DPRD Kota Surabaya pun melihat perlu langkah proaktif dan serius dari Dispora selaku operator semua lapangan olahraga itu, dengan cara menggandeng dan merangkul semua klub olahraga di kota ini.

Afgani menuturkan, selama ini banyak klub olahraga yang telah bekerja sama dengan Dispora. Namun dia mengaku tak hapal detailnya.

Ada puluhan lapangan dan sarana olahraga yang dibangun di Surabaya. Dispora dalam mengelola semua fasiltas untuk publik itu berhak atas pembangunan, perbaikan, dan pengelolaan pemanfaatannya

"Silakan semua masyarakat, klub atau siapa pun memanfaatkan untuk olahraga. Tapi sebaiknya izin ke kami. Klub apa pun akan kami izinkan," kata Afgani.

Afgani menolak jika pihaknya dikatakan tidak menggandeng klu-klub olahraga. Sejumlah klub olahraga dari cabang olahraga tertentu telah bekerjasama dengan Dispora.

"Apapun klub yang mau bekerja sama memanfaatkan fasilitas olahraga akan kami prioritaskan. Sekali lagi, izinlah ke kami," tandas Afgani. (fai)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help