Surya/

Lapor Cak

Warga Keluhkan Tarif Parkir di Stasiun Gubeng, Parkir Inap Motor Rp 21.000, Mobil Rp 46.000

"Lha satu jam pertama tarifnya sudah naik. Parkirnya progresif. Meski bermobil kalau tarifnya segitu ya kemahalan," keluh Widyawati.

Warga Keluhkan Tarif Parkir di Stasiun Gubeng, Parkir Inap Motor Rp 21.000, Mobil Rp 46.000
surya/nuraini faiq
Rincian tarif Parkir yang belum lama dipasang di Stasiun Gubeng. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Deretan kendaraan bergerak perlahan antre di pintu masuk areal parkir Stasiun Gubeng Surabaya. Mereka ada yang menjemput dan ada pula mengantarkan penumpang.

Namun, mereka rata-rata memilih tidak akan memperlama berada di dalam areal parkir stasiun. Sejumlah penumpang rata-rata mengeluhkan tarif parkir di stasiun di bawah PT KAI Daop 8 Surabaya ini.

"Lha satu jam pertama tarifnya sudah naik. Parkirnya progresif. Meski bermobil kalau tarifnya segitu ya kemahalan," keluh Widyawati, salah satu penumpang, Senin (17/7/2017).

Perempuan yang tinggal di Rungkut ini sebisa mungkin berhemat. Namun tarif pakir menurut pegawai swasta ini tergolong mahal.

Saat ini, pengelola parkir di lingkungan BUMN PT KAI ini memberlakukan tarif parkir persis seperti masuk mal besar, untuk mobil berlaku tarif awal masuk Rp 6.000.

Tarif ini akan berlaku progresif satu jam berikutnya. Memasuki jam kedua akan bertambah Rp 2.000 begitu seterusnya. Maksimal tarif parkir selain menginap Rp 16.000.

Namun, saat mobil harus parkir menginap atau 24 jam pertama di stasiun tengah kota ini dikenakan tarif Rp 46.000. Kemudian menginap di hari kedua berlaku tarif inap ditambah Rp 12.000.

Meski ada juga penumpang yang bisa memaklumi tarif parkir di Stasiun Gubeng.

"Namun jaminan keamanan dan kenyamanan mobil harus terjaga," kata Kurnia, penumpang yang lain.

Sedang tarif parkir motor juga banyak penumpang dikeluhkan mahal. Sekali masuk di jam pertama parkir di stasiun ini dikenakan tarif Rp 3.000.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help