Surya/

Tarif Parkir di Stasiun Gubeng Dikeluhkan. Ini Perbandingannya dengan di Bandara Juanda

Banyak pengguna jasa parkir di Gubeng membandingkan tarif parkir dengan di Bandara Juanda. Memang seperti apa perbandingannya??

Tarif Parkir di Stasiun Gubeng Dikeluhkan. Ini Perbandingannya dengan di Bandara Juanda
surya/nuraini faiq
Rincian tarif Parkir yang belum lama dipasang di Stasiun Gubeng. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wajar kalau para pengguna jasa parkir di Stasiun Gubeng Surabaya membandingkan tarifnya dengan jasa parkir di Bandara Juanda. Sebab, tarif parkir di bandara memang jauh lebih murah. 

Sebagaimana yang disampaikan PT Angkasa Pura 1 Juanda selalu pengelola bandara ini bahwa Sejak Maret 2017 barlaku tarif baru. Baik di Terminal 1 maupun Terminal 2 Juanda.

Juanda hanya memberlakukan tarif progresif hanya untuk kendaran mobil. Samentara tak berlaku progresif untuk parkir motor.

"Ini sesuai kajian dan rapat dengan Komisi B di DPRD Sidoarjo. Termasuk besaran tarif inap di Bandara Juanda," kata General Manajer PT Angkasa Pura Juanda, Yuwono.

Parkir motor sekali masuk Rp 3.000. Baru berlaku tarif mahal jika menginap. Pengelola Bandara Juanda memberlakukan tarif menginap untuk motor Rp 25.000.

Sementara rincian untuk parkir mobil adalah saat masuk di jam pertama Rp 6.000. Kemudian progresif di lima jam berikutnya setiap jam Rp 2.000.

Kemudian 5-12 jam tarif parkir mobil Rp 25.000. Setelahnya parkir 12-24 jam berlaku tarif Rp 55.000. Namun jika kendaraan itu parkir dikenakan tarif lebih murah yakni Rp 50.000.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko menuturkan bahwa pengelolaan parkir bukan menjadi wewenang KAI. "Pihak ketiga yang kelola parkir," dalih Gatut. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help