Surya/

Berita Surabaya

Seniman Surabaya Ikut Tanda Tangan Tolak Hak Angket DPR RI soal KPK

Aksi ini dilakukan untuk mengekspresikan penolakan pada DPR RI yang akan melakukan hak angket terkait KPK

Seniman Surabaya Ikut Tanda Tangan Tolak Hak Angket DPR RI soal KPK
surya/fatimatuz zahroh
Aksi sejuta tanda tangan penolakan hak angket DPR RI atas hak angket tentang KPK dilakukan Komunitas Arek Surabaya di Taman Bungkul, Senin (17/7/3017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Puluhan warga Surabaya yang mengatasnamakan Komunitas Arek Surabaya melakukan aksi solidaritas satu juta tanda tangan di Taman Bungkul, Senin (17/7/2017).

Aksi ini dilakukan untuk mengekspresikan penolakan pada DPR RI yang akan melakukan hak angket yang dinilai akan melemahkan KPK.

Warga dari berbagai elemen turut serta membubuhkan tanda tangan di atas kain putih sepanjang 25 meter. Mulai pengacara, anak muda, hingga seniman.

Mereka getol menyuarakan penolakan hak angket tersebut dengan harapan KPK terus bekerja memberantas korupsi di negeri ini.

Tampak di antara para anggota komunitas Arek Surabaya, seniman dari Joyoboyo, Didit HP.
Ketua Sanggar Alang-Alang Joyoboyo ini ikut membubuhkan tanda tangan penolakan hak angket.

"Saya merasa hak angket DPRD itu perlu diluruskan. Munculnya hak angket ini akibat KPK banyak menyebut anggota DPRD dalam kasus e-KTP," ucap Didit.

Oleh sebab itu ia rela datang dari sanggarnya untuk bisa menunjukkan aksi penolakan pengambilan hak angket tersebut.

Menurut musisi ini jika KPK dilemahkan maka korupsi di Indonesia akan merajalela, dan justru akan membuat rakyat di Indonesia semakin menderita.

Hal senada juga disampaikan Elok Dwi Kaja. Wanita yang berprofesi sebagai pengacara muda ini mengaku Indonesia masih butuh KPK untuk memberantas korupsi.

"Korupsi itu penyakit yang harus dihilangkan dari Indonesia. Wakil rakyat harus pro rakyat, rakyat tidak ingin KPK semakin dilemahkan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help