Surya/

Rumah Ustadzah di Kediri Ludes Terbakar Saat Ditinggal Menengok Cucu

Saat ditinggal pergi menengok cucu, rumah ustadzah di Kabupaten Kediri ini ludes dilalap api. Begini kronologinya...

Rumah Ustadzah di Kediri Ludes Terbakar Saat Ditinggal Menengok Cucu
surabaya.tribunnews.com/Mohammad Romadoni
Petugas memeriksa rumah yang terbakar, Senin (17/7/2017). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Ustadzah Hj Nurul Hidayati hanya bisa tertegun saat mengetahui rumahnya di Jl RInjani, Kampung Kauman Gang IV, Kelurahan Pare, Kabupaten Kediri, dilalap api, Senin (17/7/2017).

Dia tak bisa berbuat apa-apa. Apalagi, saat kebakaran berlangsung, dia sedang menengok cucunya di Pare. 

Sejauh ini diduga sumber api berasal dari dapur. Penyebabnya, kemungkinan adalah hubungan arus pendek listrik di ruangan paling belakang rumah tersebut. 

Kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk itu sempat membuat panik warga setempat yang berjibaku berupaya memadamkan api dengan air seadanya.

Warga terpaksa mendobrak paksa pintu rumah yang terkunci dari dalam itu. Saat dibuka kobaran api terlihat telah membesar dan membakar seluruh perabot ruang belakang.

Ketika kebakaran penghuni rumah pasangan suami istri (Pasutri) Zaiji Sultoni, Nurul Hidayati bersama anaknya Caca sedang berada di rumah menantunya di Perumahan De Waluyo, Tulungrejo, Pare.

"Semua orang rumah lagi jenguk cucu," ujar adik korban bernama Iva kepada SURYA.

Dikatakan Iva, dia diberitahu warga kalau rumah kakaknya terbakar. Rumah Iva yang terletak persis di belakang lokasi kejadian berupaya mengabari semua keluarga.

Lamanya penanganan membuat api merempet dan membakar ruangan di lantai dua. Seluruh isi rumah hangus terbakar. Beruntung api tak merembet ke rumah warga yang berhimpitan itu.

Ada lima mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berjibaku memadamkan api. Kurang lebih selama tiga jam api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help