Surya/

Berita Sidoarjo

Polisi Tangkap Pegawai PDAM Sidoarjo karena terlibat Sabu, ini Barang Buktinya

"Tersangka menggunakan sabu tersebut dengan alasan untuk menjaga stamina sewaktu bekerja."

Polisi Tangkap Pegawai PDAM Sidoarjo karena terlibat Sabu, ini Barang Buktinya
surya/irwan syairwan
Polres Sidoarjo merilis penangkapan pegawai PDAM Delta Tirta yang ditangkap karena sabu. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Nama baik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Delta Tirta Sidoarjo (DTS) kembali tercoreng. Ini lantaran oknum pegawai perusahaan pelat merah tersebut tertangkap tangan menggunakan serta menjual narkoba jenis sabu.

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo, Kompol Sugeng Purwanto, mengatakan pihaknya telah menahan Rian F (40) yang tertangkap tangan memiliki sabu 1,08 gram.

"Tersangka merupakan PNS PDAM DTS bergolongan 3B yang bekerja sebagai penjaga sumur di salah satu Instalasi Pengolahan Air (IPA) perusahaan tersebut. Selain menggunakan sabu, tersangka juga menjadi pengedar," kata Sugeng saat menggelar rilis kasus perkara, Senin (17/7/2017).

Sugeng menuturkan pihaknya telah membuntuti Rian beberapa waktu sebelum akhirnya melakukan penangkapan di rumahnya di Jalan Jenggolo, Pucang, minggu lalu.

Rian sengaja dipancing untuk memesan sabu ke seorang bandar bernama Iwan (35). Setelah bertransaksi, sabu tersebut ditaruh di sebuah tempat di Pandaan yang kemudian diambil oleh Rian.

"Tersangka menggunakan sabu tersebut dengan alasan untuk menjaga stamina sewaktu bekerja. Tapi ternyata, tersangka juga menjual sebagian sabu yang dibeli, dengan alasan untuk menambah penghasilan," sambungnya.

Setelah dilakukan penyidikan, Rian mengaku baru enam bulan menggunakan dan menjual sabu. Kendati demikian, Sugeng menyatakan akan mendalami kasus tersrbut, terutama peredaran sabu yang dijual Rian.

Sugeng mensinyalir narkoba tersebut juga beredar di lingkungan kerja Rian. Untuk memastikan, pihaknya akan mengkloning telpon seluler Rian untuk mengetahui komunikasi yang dilakukan terkait penjualan narkoba tersebut.

"Pun untuk penyalur tersangka (Iwan), kami juga akan lakukan pendalaman," tegasnya.

Atas perbuatan ini, Rian fijerat Pasal 114 Ayat 1 dan Pasal 112 Ayat 1 UU RI No 35/2009 tentang Narkotika.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help