Surya/

Keluarga Korban Jatuhnya Heli Basarnas Terima Santunan

Keluarga korban helikopter Basarnas yang jatuh di Temanggung, Jawa Tengah, menerima santunan, Senin (17/7/2017)

Keluarga Korban Jatuhnya Heli Basarnas Terima Santunan
surabaya.tribunnews.com/Nuraini Faiq
Salah satu istri korban dalam kecelakaan helikopter Basarnas di Temanggung, Jawa Tengah, menerima santunan di Puspenerbal Surabaya, Senin (17/7/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keluarga para korban dalam kecelakaan helikopter Basarnas di Temanggung, Jateng, mendapat santunan, Senin (17/7/2017).

Komandan Pusat Penerbang Angkatan Laut (Puspenerbeal), Lasma TNI Manahan Simorangkir mengatakan, selain santunan, juga diberikan beasiswa pendidikan untuk anak-anak korban yang masih mengenyam pendidikan. 

"Sudah diterimakan langsung keluarga ahli waris. Diterimakan dari Asuransi PT Asabri kepada keluarga," ujar Manahan Simorangkir, Senin (17/7/2017).

Dia menjelaskan, santunan yang diberikan sama rata tanpa membedakan pangkat masing-masing korban, yakni Rp 275 juta per keluarga. Bagi anak-anak korban yang masih bersekolah, beasiswa yang diberikan adalah senilai Rp 30 juta.  

 "Saya yakin nilai berapa pun tak sebanding dengang gugurnya para kru dan pilot heli itu. Namun dalam pengertian kami bukan gugur karena tidak diserang lawan," jelas Joko.

Saat penyerahan santunan, hadir empat perempuan yang merupakan istri korban. mereka adalah Ny Khusnul, istri dari Mayor Laut (P) Anumerta Haryanto ; Ny Riski Nanda, istri Mayor Laut (P) Anumerta Solihin ; Ny Sulik Dwi, istri Letda Laut (T) Anumerta Budi Santoso ; dan Ny Diana Lindawati, istri Serma MPU Anumerta Hari Marsono.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Jalasenastri Endah Ade Supandi juga ikut dalam pemberian santunan kepada ahli waris empat Crew Helikopter Basarnas HR 3602. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help