Surya/

Golkar Jatim Tetap Dukung Setya Novanto yang Ditetapkan Jadi Tersangka oleh KPK

DPD Golkar Jatim menegaskan tetap akan mendukung Setya Novanto yang kini telah dijadikan tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi KTP Elektronik.

Golkar Jatim Tetap Dukung Setya Novanto yang Ditetapkan Jadi Tersangka oleh KPK
bobby koloway
Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus DPD I Golkar Jatim, Sabtu (6/5/2017), di Graha Beringin, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi E-KTP.

Menanggapi hal tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur optimis partainya akan tetap solid mendukung kepemimpinan Setya Novanto di tubuh Golkar. Sebab, hal tersebut telah menjadi komitmen seluruh daerah untuk mendukung kepemimpinan Setnov berdasar hasil pertemuan beberapa waktu lalu.

Menurut Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, pihaknya bersama DPD Golkar dari seluruh Indonesia, tetap akan memberikan dukungan secara penuh terhadap kepemimpinan Setnov.

Menurut Sahat, hal ini pula yang menjadi kesimpulan dari Rakernas Golkar.

"Seluruh DPD di Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada kepemimpinan Pak Setnov sampai selesainya masa jabatan beliau. Ini juga rekomendasi dari pertemuan beberapa waktu lalu," kata Sahat.

Sama halnya dengan tingkat nasional, DPC di Jatim pun akan solid mendukung Setnov. "Saat pertemuan awal Juni lalu pasca pelantikan, komitmen untuk mendukung pak Setnov juga menjadi tekad bulat seluruh kader kami,"tuturnya.

Tak hanya itu, ia pun optimis bahwa kerja roda partai tak akan terganggu. Terutama, dalam proses penjaringan bakal calon kepala daerah jelang pilkada mendatang.

"Mekanisme penjaringan tetap jalan. Selama ini, kami memliki mekanisme dan garis haluan yang telah ditetapkan. Jadi, kami proses di internal kami tak akan terganggu," ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya optmis bahwa ketua umum Golkar yang akrab disapa Setnov tersebut akan tetap kooperatif menghadapi kasus hukum itu.

"Beliau ini kan selalu kooperatif terhadap penegak hukum dalam menghadapi kasus selama ini. Hal ini pula yang selalu ditekankan oleh beliau agar seluruh kader, baik di pusat maupun didaerah agar selalu mendukung penegakkan hukum," ujar Sahat kepada Surya.

"Tentu pasca penetapan ini sekalipun, saya rasa beliau tetap akan melakukan hal yang sama. Sebab, kooperatif terhadap penegakan hukum telah menjadi komitmen kami," lanjut pria yang menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Jatim ini. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help