Surya/

Berita Ekonomi Bisnis

DR Property Bidik End User lewat Family Lounge dan Full Furniture

"Sebagian dari total unit yang kami siapkan sebanyak 514 unit do tower Arkadia, setinggi 42 lantai," jelas Yandi.

DR Property Bidik End User lewat Family Lounge dan Full Furniture
surya/sugiharto
Komisaris DR Property, Darmantedja (tengah) bersama Dirut Yandi Bagus Tedja (kiri) menjelaskan maket The Sukolilo Residences, Senin (17/7/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persaingan pasar apartemen atau hunian vertikal di kota Surabaya semakin sengit. Berbagai kegiatan penawaran diluncurkan untuk menarik konsumen properti yang masih dikeluhkan stagnan.

"Penjualan memang stagnan di semester I. Tapi pasar konsumen properti terus tumbuh. Terutama segmen menengah ke atas," jelas Ir Darmantedja, Komisaris PT Diparanu Rucitra atau DR Property, pengembang hunian vertikal The Sukolilo Residences, di Surabaya, Senin (17/7/2017).

Meski stagnan di semester I, optimisme industri properti di semester II tahun ini semakin meningkat. Usaha untuk menggairahkan pasar, dilakukan dengan memberikan produk menarik.

Salah satu produk hunian vertikal yang ditarget bisa menjadi add value adalah produk premium dengan memberikan fasilitas sosial dan full furnished dalam unitnya.

Yandi Bagustedja, Direktur Utama DR Property, menambahkan, pihaknya sudah siap lahan untuk hunian vertikal, dengan tahap pertama, dilaunching Selasa (18/7/2017).

"Launching produk berupa 5 tipe unit hunian vertikal, untuk 127 unit. Sebagian dari total unit yang kami siapkan sebanyak 514 unit do tower Arkadia, setinggi 42 lantai," jelas Yandi.

Dalam setiap lantainya, hanya terdiri atas 15 unit hunian dengan lima tipe tersebut, dan disediakan family lounge dan full furnished.

Hal itu dilakukan untuk memberi tempat bagi tempat sosialisasi penghuni. Sehingga tidak perlu keluar gedung atau mencari tempat lain bila ada tamu, atau kegiatan sesama warga.

Menurut Yandi, kebutuhan sosial merupakan kebutuhan pokok manusia. Apalagi, target lingkungan hunian vertikal yang bebas narkoba, juga sudah menjadi bidikan para konsumen.

"Mencari keamanan dan kenyaman. Karena itu, kami juga tambah fasilitas full furnished untuk konsumen, sehingga begitu jadi dan siap, konsumen tinggal masuk tanpa harus cari furnished sendiri. Tinggal masuk dan tinggal," tambah Agus Gunario, Direktur Sales DR Property.

Hunian vertikal premium dilengkapi dengan area dapur dan tempat cuci itu, disiapkan dari nilai investasi Rp 2,5 triliun.

Yadhi mentargetkan, dari launching produk mulai Selasa hingga akhir September, ditargetkan ground breaking pada 8 Agustus 2017. Mulai serah terima pada Desember 2020.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help