Surya/

Berit Sumenep Madura

Apes, Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa SD di Sumenep Tertimpa Tembok Roboh, begini Akibatnya

" Tiba-tiba tembok tangga penyangga tugu pancasila roboh dan mengenai kedua paha Nuzul," ujar Fajar paman korban saat mendamping di rumah sakit.

Apes, Hari Pertama Masuk Sekolah, Siswa SD di Sumenep Tertimpa Tembok Roboh, begini Akibatnya
surya/mohammad Rivai
Bangunan sekolah SDN Juluk II Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep sedang dalam proses renovasi. 

SURYA.co.id | SUMENEP - Malang nian, bagi Moh Nuzul Mubarok (11), siswa Kelas VI Sekolah Dasar Negri (SDN II) Juluk, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit, Senin (17/7/2017).

Nuzul, yang beralamat di Dusun Polay, Desa Juluk itu tertimpa tembok penyangga tugu Pancasila yang terletak di halaman sekolahnya yang dalam proses renovasi.

Kejadian itu sebetulnya justru belum jam pelajaran dimulai. Waktu itu korban sambil menunggu bel masuk sekolah, bermain dengan teman-temannya.

" Tiba-tiba tembok tangga penyangga tugu pancasila roboh dan mengenai kedua paha Nuzul," ujar Fajar paman korban saat mendampingi di rumah sakit.

Pada saat korban tertimpa tembok tugu itu langsung dipulangkan ke rumahnya, dan diberikan pertolongan oleh tabib ahli patah tulang.

Lalu beberapa saat kemudian dilarikan ke puskesmas terdekat.

"Karena terus membengkak, lalu kami bawa ke tabib ahli patah tulang dan kemudian kita periksakan juga ke puskesmas," kata Fajar.

Fajar menyayangkan kejadian yang menimpa keponakannya. Karena seharusnya kejadian tersebut tidak akan terjadi kalau pihak sekolah memberikan peringatan bahwa bangunan tersebut dalam proses renovasi.

"Karena sekolah dalam renovasi, maka seharusnya pihak sekolah mengawasi area bermainnya siswa dan melarang siswa bermain di daerah yang sedang renovasi," katanya dengan nada kesal.

Kepala Sekolah SDN II Juluk, Salamet, menjelaskan, sebetulnya pihak sekolah sudah mewanti-wanti siswanya agar tidak bermain di areal renovasi sekolah.

"Namun, namanya juga anak-anak, ya tetap saja dan akhirnya peristiwa tembok tugu roboh dan menimpan murid kami," kata Salamet singkat.

Penulis: Moh Rivai
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help