Surya/

Pilgub Jatim 2018

VIDEO - Berangkat ke Demokrat, Cak Nur Diiringi Bantengan dan Jaranan Caplok

"Saya menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) sudah 34 tahun. Selama itu pula, saya belajar banyak dari sosok Pakde," ujar Cak Nur.

SURYA | SURABAYA - Nurwiyatno menjadi birokrat pertama yang mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur-wakil gubernur (bacagub/bacawagub) Jatim.

Cak Nur, begitu pria ini disapa secara resmi mengambil formulir pendaftaran kandidat bacagub-bacawagub di Partai Demokrat, Minggu (16/7/2017).

Pada sambutannya, Cak Nur mengatakan ingin mengikuti jejak Ketua DPD Demokrat Jatim yang juga Gubernur Jatim, Soekarwo.

Menurut Cak Nur, ia dan Pakde (sapaan Soekarwo) memiliki kesamaan dalam latar belakang maupun semangat membangun Jatim.

"Saya menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) sudah 34 tahun. Selama itu pula, saya belajar banyak dari sosok Pakde. Beliau menjadi guru saya sejak masih menjadi Kadispenda (Kepala Dinas Pendapatan dan Daerah), Sekda (Sekretaris Daerah), hingga saat ini menjadi Gubernur Jatim dua periode," ujar pria yang saat ini masih menjabat Kepala Inspektorat Jatim ini.

"Saya dan Pakde juga memiliki latarbelakang yang sama. Yakni, sama-sama merupakan aktivis mahasiswa. Saya maupun Pakde berasal dari GMNI. Sehingga, saya mempunyai kesamaan ide membangun bangsa," ujar pria yang juga menjabat Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Provinsi Jatim ini.

Ia pun mengatakan optimis bisa melanjutkan program-program potensial yang digagas oleh Pakde. Yang mana, menurut Cak Nur, program Pakde terbukti berhasil meningkatkan perekonomian di Jatim.

"Sekali lagi, saya belajar banyak dari beliau. Terutama dalam membuat berbagai program potensial demi kemajuan Jatim," lanjutnya.

Kedatangan birokrat dari Pemrov Jatim ini tak sendiri. Pria yang juga pernah menjabat PLT Walikota Surabaya ini diantar sekitar 500 pendukung yang mengatasnamakan "Kaum Nasionalis".

Sebagian ada yang mengenakan kaus putih, sisanya mengenakan kaus hitam.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help