Surya/

Liga Indonesia

Ini Tiga Kemampuan Cameron Watson yang Bikin Madura United Kepincut

Gelandang bertahan pengganti Dane Milovanovic itu memiliki tiga skill terbaik di sepanjang karirnya.

Ini Tiga Kemampuan Cameron Watson yang Bikin Madura United Kepincut
surya/dya ayu
Cameron Watson (tengah) saat menjalani tes kesehatan. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Kemampuan Cameron Watson di Madura United nampaknya tak perlu diragukan lagi.

Setelah dinyatakan sehat dan resmi dikontrak Laskar Sape Kerrap, pemain asal Australia itu dipastikan siap berlaga di putaran kedua Liga 1.

Faktor penunjang lainnya yang membuat khalayak menunggu-nunggu penampilan Watson ialah catatan kelihaiannya bermain bola.

Dilihat dari catatan Instant Football, penyedia data statistik berbasis di Rusia, gelandang bertahan pengganti Dane Milovanovic itu memiliki tiga skill terbaik di sepanjang karirnya.

Kemampuan yang pertama setpieces crosses, yakni melakukan crossing bola-bola mati atau set piece.

Kedua ialah playmaking, pemain yang memiliki tato di kedua lengannya ini dapat menjadi seorang playmaker yang mampu mengatur serangan seperti tugas Slamet Nurcahyo di Madura United.

Sementara yang ketiga ialah kemampuan longpass.

Watson tercatat memiliki kemampuan melakukan umpan jarak jauh atau umpan panjang seperti yang selama ini dilakukan Dane Milovanovic, untuk mendukung kecepatan dari Peter Odemwingie, striker Madura United.

Tak hanya itu, mantan pemain timnas Australia U-20 itu juga lihai memberikan umpan terobosan dan tackle.

Mengetahui pemain barunya memiliki segudang kemampuan, Gomes de Olivera mengaku ingin segera melihat penampilan Watson secara langsung.

Sebab Watson akan mulai bergabung latihan perdana bersama tim, Minggu (16/7/2017) sore.

"Dia cukup menjanjikan untuk tim ini. Tentu kami tak sabar ingin melihatnya memainkan bola, apalagi dengan pengalaman yang dia miliki. Semoga saja dia dapat membantu tim ini agar lebih kuat," kata Gomes de Olivera pada SURYA.co.id, Minggu (16/7/2017) siang.

Selain memiliki kemampuan di atas, kabarnya Watson juga merupakan eksekutor penalti yang handal, sehingga dia bisa menjadi pilihan selain Peter Odemwingie.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help