Surya/

Berita Mojokerto

Komplotan Begal HP di Kota Mojokerto Tertangkap, Ini Modus dan Identitasnya

#MOJOKERTO - Kalau sudah keliling, lihat ada yang main HP di jalan langsung dipepet. Terus dipukul kepalanya, HP dirampas.

Komplotan Begal HP di Kota Mojokerto Tertangkap, Ini Modus dan Identitasnya
rorry nurmawati
BEGAL HP - Nur Efendy asal Dusun Balongsono, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, dan Dwi Nurcahyo asal Jalan Empunala, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Maling handphone dengan cara memukul kepala korbannya yang meresahkan warga Kota Mojokerto akhirnya ditangkap Reskim Polresta Mojokerto.

Dua komplotan pelaku diringkus oleh anggota Unit Reskrim Polresta sesaat setelah beraksi.

Kedua pelaku adalah Nur Efendy asal Dusun Balongsono, Desa Canggu, Kecamatan Jetis, dan Dwi Nurcahyo asal Jalan Empunala, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Mereka memukul kepala korban dan merampas handphone.

Nur Efendy yang bertugas sebagai eksekutor pun sekaligus mencari mangsa.

Dengan mengendarai motor, pelaku yang berusia 32 tahun ini berkeliling saat tengah malam.

"Kalau sudah keliling, lihat ada yang main HP di jalan langsung dipepet. Terus dipukul kepalanya, HP dirampas," ungkap pelaku.

Sementara itu, Kapolresta Mojokerto AKBP Puji Hendro Wibowo mengatakan kedua pelaku tersebut merupakan residivis yang kerap keluar masuk penjara.

Dari hasil penyelidikan, kedua pelaku ini kerap beraksi di wilayah Kecamatan Jetis. "Meskipun modus yang digunakan pelaku adalah dengan membegal, kemudian memukul, tapi mereka tidak menggunakan senjata tajam," katanya.

Perbuatan ini lanjut Puji rupanya tidak hanya sekali. Melainkan telah dilakukan berulang kali. Bahkan aksinya pun dilakukan hingga di perbatasan Kota Mojokerto dengan Kabupaten Sidoarjo.

"Mereka ini sangat profesional, dari keterangan pelaku hasil dari membegal ini digunakan untuk kebutuhan di rumah. Karena tidak mempunyai pekerjaan tetap, mereka nekat berbuat seperti ini," tandasnya. 

Penulis: Rorry Nurwawati
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help