Surya/

Profil

Dinda Alita Widiariputri: Seminggu Dua Kali 30 Menit

“Saya pilih jogging karena mudah dilakukan dan tidak butuh banyak peralatan, sehingga bisa dilakukan kapan saja,” begitu tegas Dinda.

Dinda Alita Widiariputri: Seminggu Dua Kali 30 Menit
surya/ahmad pramudito
Dinda Alita Widiariputri 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebagai karyawan sebuah BUMN, Dinda Alita Widiariputri mengaku kegiatannya sehari-hari sangat melelahkan. Itu pula yang membuat Dinda menjaga istirahatnya secara teratur agar tubuh punya kesempatan untuk mengembalikan stamina untuk kembali beraktivitas keesokan harinya.

Rutinitas tidur itu biasa dia lakukan pukul 23.00. “Tidur itu sangat penting untuk penopang kesehatan diri,” kata Dinda.

Dan Dinda memastikan diri pagi hari sudah harus bangun untuk menjalankan rutinitas lain sebelum berangkat kerja, yaitu olahraga. Aktivitas yang dia pilih adalah jogging.

Memang tidak setiap hari Dinda jogging. Tingginya aktivitas tugas yang dia lakukan membuat dirinya hanya bisa menjalani jogging seminggu dua kali selama 30 menit.

“Saya pilih jogging karena mudah dilakukan dan tidak butuh banyak peralatan, sehingga bisa dilakukan kapan saja,” begitu tegas Dinda yang pernah bertugas di PLN Distribusi Sumatera Utara di Medan.

Aktivitas jogging di pagi hari ini sudah lama dia lakukan, dan sudah terasa manfaatnya. Bahkan ketika libur kerja pun, Dinda tetap bangun pagi agar bisa jogging.

"Biasanya pas waktu libur, aku tetap sempatkan joging walaupun hanya sebentar. Pokoknya yang penting rutin karena dengan begitu kondisi tubuh bisa tetap terjaga kesehatannya," ucap penggemar film bergenre history ini.

Selain rutin olahraga, pola hidup sehat lainnya adalah mengonsumsi minum air putih. Air putih dinilainya sebagai obat murah yang setiap saat bisa diminum dan manfaatnya sangat bagus untuk kesehatan.

Alumnus Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga ini bahkan mengaku tak bisa jauh dari air putih jika sedang beraktivitas.

Apalagi air putih memang penting juga untuk menjaga organ dalam tubuh supaya tetap sehat.

Halaman
12
Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help