Surya/

Berita Banyuwangi

Demokrat akan Kirim Anak-Anak Muda untuk Belajar ke Banyuwangi

Bupati Abdullah Azwar Anas mengapresiasi rencana Demokrat, yang akan mengirim anak-anak muda untuk belajar ke Banyuwangi.

Demokrat akan Kirim Anak-Anak Muda untuk Belajar ke Banyuwangi
surya/haorrahman
Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat di Banyuwangi. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Sekjen DPP Demokrat Hinca Panjaitan mengakui Banyuwangi telah menjadi daerah, yang menginsprasi daerah lainnya.

Sudah selayaknya banyak daerah untuk belajar ke Banyuwangi, terutama daerah yang ingin mengembangkan pariwisata.

"Seperti Danau Toba itu merupakan danau alam besar yang berasal dari letusan supervolcano. Potensi wisatanya sangat besar. Hanya saja, tidak ada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di sana," canda Hinca, saat berkunjung ke Banyuwangi, Jumat (14/7/2017).

Menurut Hinca, harusnya Danau Toba belajar ke Banyuwangi bagaimana cara mengelola pariwisata.

Apalagi tema dari wisatanya sama, yakni air. Demikian juga dengan Banyuwangi, yang memiliki makna air.

"Tapi Banyuwangi sangat pandai mengelola wisata airnya. Banyuwangi mampu membuat orang terkagum-kagum dan ingin ke Banyuwangi," kata Hinca.

Karena itu, menurut Hinca, sudah selayaknya daerah datang ke Banyuwangi untuk belajar.
Bukan hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS)-nya yang dikirim, namun juga harus ada anak-anak muda yang diajak untuk belajar ke Banyuwangi.

"Banyuwangi bisa seperti ini juga karena anak-anak mudanya. Tadi saya melihat video salah satu desa, Taman Sari, yang dibuat oleh anak-anak muda Banyuwangi. Jadi tidak hanya PNS, tapi anak-anak muda juga harus belajar ke Banyuwangi," kata Hinca.

Karena itu, Hinca menyatakan akan mengirim anak-anak muda kader-kader Demokrat dari berbagai daerah untuk belajar ke Banyuwangi.

Ini karena menurut Hinca, tidak hanya pariwisata Banyuwangi juga telah berhasil dalam berbagai bidang. Seperti pendidikan, pengentasan kemiskinan, dan kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help