Surya/

Berita Banyuwangi

Bupati Anas Enggan Komentar Banyak Terkait Pemilihan Gubernur Jatim

Ditanya soal Pemilihan Gubenur Jatim, ini jawaban Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas

Bupati Anas Enggan Komentar Banyak Terkait Pemilihan Gubernur Jatim
surya/haorrahman
Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat di Banyuwangi. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas masih belum mau terlalu banyak komentar terkait Pilgub Jatim.

Ditanya terkait pernyataan Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, yang menyatakan dia terlalu kecil untuk Banyuwangi, Anas tidak terlalu banyak komentar.

"Nanti saya tanya dulu pada Pak Hinca maknanya apa," canda Anas.

Anas mengatakan, saat ini dirinya masih fokus bekerja untuk Banyuwangi.

Menurut Anas masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk Banyuwangi.

Apakah nantinya ada kemungkinan akan diusung dari Demokrat, Anas menjawab tidak mengerti soal itu.

"Wah saya tidak tahu soal itu," kata Anas.

Menurut Anas, kedatangan Hinca untuk mengetahui perkembangan dan pembangunan Banyuwangi, terutama pengentasan kemiskinan yang dilakukan di Banyuwangi.

"Saya sampaikan tadi pada Pak Hinca, di Banyuwangi membangun dengan budaya. Banyak pihak yang terlibat, seperti tokoh masyarakt, tokoh agama, partai politik, dan lainnya," kata Anas.

Namun Anas berterima kasih pada mantan Presiden Susilo Bambang Yuwono (SBY), yang telah memberikannya kesempatan untuk belajar di Harvard.

"Saya sangat beruntung karena mendapat kesempatan belajar di Harvard. Karena banyak teori-teori penting saya dapatkan, yang membuka mata saya untuk berbuat sesuatu untuk daerah saya. Karena itu saya berterima kasih pada SBY," kata Anas.

Anas mengatakan, waktu itu salah satu pengajarnya adalah penasehat ekonomi mantan Presiden AS Bill Clinton. Saat itu, dia mengajarkan tentang penanganan kemiskinan di AS.

"Ada penasehat Bill Clinton mengajar waktu itu. Bencmarking-nya dari banyak tempat di Amerika Serikat. Itu salah satu yang menginspirasi saya untuk mengentaskan kemiskinan di Banyuwangi," kata Anas.

Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help