Surya/

Road to Election

PDIP Jatim Targetkan Menang di 13 Pilkada

DPD PDIP Jatim menargetkan kemenangan mayoritas di Pilkada tahun depan. Dari 19 pilkada yang digelar di Jatim, targetnya 12 pilkada dimenangkan.

PDIP Jatim Targetkan Menang di 13 Pilkada
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Jajaran fungsionaris PDIP Jatim (kanan) saat berdialog dengan jajaran redaksi harian Surya (kiri), Kamis (13/7/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim menargetkan dapat memetik kemenangan di mayoritas pilkada tahun depan.

Dari 19 pilkada, PDIP menargetkan dapat menang di 12 daerah kabupaten serta kota dan Pilkada Jatim.

Berdasarkan penjelasan ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, pemetaan kemenangan tersebut didasarkan pada potensi kader di masing-masing daerah.

"Idealnya 10 daerah, namun kami optimis untuk menargetkan 12 daerah plus satu pilgub dapat menang," ujar Kusnadi pada kunjunganya ke kantor Redaksi Harian Surya di Jalan Rungkut Industri, Kamis (13/7/2017) malam.

Dua belas daerah tersebut adalah Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Bondowoso, Kota Kediri, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, kabupaten Lumajang, Kabupaten Magetan, Mojokerto dan Kabupaten Tulungagung.

Sedangkan enam daerah yang di luar target kemenangan PDIP adalah kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sampang, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang, dan Kota Malang.

Menurut Kusnadi, keenam daerah tersebut selama ini memiliki basis di daerah tersebut.

"Misalnya untuk daerah Madura. Selama ini daerah tersebut telah memiliki basis pendukung untuk partai berbasis religius," lanjut Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Terkait figur yang akan dipilih untuk masing-masing daerah, PDIP dapat memilih kadernya sendiri maupun menerima masukan kader dari eksternal.

"Untuk saat ini, masing-masing daerah sedang melakukan penjaringan kandidat. Nantinya, hasil penjaringan ini akan diusulkan kepada DPD. DPD akan memutuskan lalu diresmikan oleh DPP," lanju pria yang juga mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur di DPD PDIP Jatim ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help