Surya/

Liga Indonesia

Ini Tanggapan Pelatih Persela terkait Ivan Carlos Mendadak Dilarang Main saat Lawan Persib Bandung

"Jujur ini hal yang unik. Saya terbang kesini dengan pemain yang tidak ada masalah. Tapi pagi hari saya dapat kabar tiba-tiba Carlos tidak bisa main."

Ini Tanggapan Pelatih Persela terkait Ivan Carlos Mendadak Dilarang Main saat Lawan Persib Bandung
surya/dya ayu
Pelatih Persela Lamongan Hery Kiswanto 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Pelatih Persela Lamongan Hery Kiswanto merespos larangan pemainnya, Ivan Carlos, tampil saat melawan Persib Bandung, Rabu (12/7/2017) malam.

Sebab dirinya mengaku telah mempersiapkan tim sedini mungkin, tetapi hal ini (larangan ini) menjadikan pihaknya kebingungan.

Pelatih asal Banda Aceh ini mengaku baru dapat kabar Rabu pagi.

"Jujur ini hal yang unik. Saya terbang kesini dengan pemain yang tidak ada masalah, Ivan Carlos bisa main. Tapi pagi hari saya dapat kabar tiba-tiba Carlos tidak bisa main. Saya bertanya ini Komdis ada apa?" ujar Herkis.

Herkis mengaku, seharusnya hal demikian tidak boleh terjadi karena akan merugikan tim dengan segala usaha dan persiapannya sebelum pertandingan.

Untungnya, meski tak diperkuat Ivan Carlos, Persela Lamongan tetap dapat memetik poin 1 setelah menahan imbang Persib Bandung dengan skor 1-1.

"Tentu soal Ivan Carlos kemarin jadi teka-teki. Seharusnya pemberitahuan tidak semendadak itu, saya sudah latihan dan siapkan tim dan pemain, tapi sampai di Bandung tidak bisa main. Ini seperti kerja amatir," tegasnya.

Sedang Manajer Persela Lamongan Yunan Achmadi angkat bicara, pihaknya menuturkan jika Ivan Carlos dinyatakan harus absen melawan Persib kemarin, karena akumulasi kartu kuning yang didapatkan pada laga melawan Persipura Jayapura dan Semen Padang, yakni pekan 11 dan 12 lalu.

Padahal sebelumnya striker berkepala plontos itu juga telah absen saat timnya mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-1, Sabtu (8/7/2017) lalu di Stadion Surajaya pekan ke-13.

"Jadi begini, kalau absen pas lawan Borneo FC, itu karena sanksi dari kartu merah, dan kemarin absen lawan Persib itu karena akumulasi kartu kuning ketika melawan Semen Padang dan Persipura," kata Yunan Achmadi Manajer Persela Lamongan, Kamis (13/7/2017).

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help