Surya/

Berita Otomotif

VIDEO - Motor Moto GP Marc Marquez Ada di Surabaya, Simak Bentuknya

Budi Santoso, Marcomm and development head PT MPM, mengatakan masyarakat dapat melihat secara langsung motor senilai Rp 7 - 9 miliar ini.

SURYA.co.id | SURABAYA - Motor Moto GP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa versi street, Honda RC213V - S secara khusus di boyong PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM)ke Surabaya.

Diboyongnya motor sport dengan kapasitas mesin 999 cc ini sebagai wujud apresiasi PT MPM pada masyarakat dan pecinta motorsport di Jawa Timur.

Budi Santoso, Marcomm and development head PT MPM, mengatakan masyarakat dapat melihat secara langsung motor senilai Rp 7 - 9 Miliar ini pada event Honda track day dan Honda modif contest pada 15 -16 Juli 2017 di Sirkuit Kenjeran Surabaya.

"Honda RC213V-S akan di display spesial, dapat dilihat maupun untuk foto," jelasnya, Rabu (12/07/2017) malam.

Motor supersport berperforma tinggi dihadirkan di Indonesia sebagai rangkaian kegiatan yang akan digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringannya di sejumlah daerah.

Sebagai motor prototipe dari Honda RC213V, produk ini memiliki konfigurasi mesin serupa, yaitu mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc.

Mampu menghasilkan tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar.
Sistem pembakaran bahan bakarnya adalah PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas bahan bakar 16,3 liter.

Hanya beberapa perubahan dilakukan untuk menjadikan Honda RC213V-S dapat dikendarai di jalan raya dengan menyesuaikan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help