Surya/

Lifestyle

Nonton Gratis Jazz Bergengsi ala KWB Jazz Experience di Kota Batu

Pingin nonton sajian musik Jazz gratis Sabtu pekan depan? Di Kota Batu ada lho, penasaran seperti apa? Baca di sini...

Nonton Gratis Jazz Bergengsi ala KWB Jazz Experience di Kota Batu
Texas Hill Country
Ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bagi kamu warga Kota Batu jangan sampai lewatkan festival musik jazz bertajuk Kota Wisata Batu (KWB) Jazz Experience yang bakal dihelat pada Sabtu (29/7/2017) mendatang.

Bertempat di Balai Kota Among Tani, Batu, event ini bakal ramai dipadati dengan penampilan sejumlah musisi jazz mulai lokal sampai nasional.

Lebih menariknya, semua bisa datang meramaikan even ini secara gratis tanpa haru membeli tiket.

Concept Manager KWB Jazz Experience, Salman Alfarisi, mengatakan kegiatan ini digagas untuk menyajikan hiburan bagi warga kota Batu.

Bukan hanya kalangan dewasa melainkan juga kalangan muda.

"Kalau Surabaya punya Jazz Traffic, lalu daerah lain juga punya Jazz Bromo, maka kami ingin menciptakan kegiatan ikonik bagi penyuka musik jazz di Batu melalui KWB Jazz Experience," ucap Salman pada Surya, Selasa (11/7/2017).

Salman menyebut, kegiatan ini digagas bersama Pemerintah Kota Batu khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Harapannya, warga Kota Batu bisa memanfaatkan KWB Jazz Experience untuk menikmati penampilan para musisi yang didatangkan.

"Dalam event ini, bentuknya festival band lokal. Ada dari Malang dan juga dari Malang dan Batu. Untuk musisi nasionalnya ada Vira Talisa. Dia adalah musisi jazz asal Indonesia yang lama tinggal di Perancis dan saat ini pulang ke Jakarta. Dia akan manggung di KWB Jazz Experience," ucap Salman.

Selain ada penampilan puluhan musisi jazz, juga akan ada pameran UMKM dari Disperindag Kota Batu serta ada performance tari-tarian tradisional. Siswa SMA dari Kota Batu juga akan menampilkan performance dalam ajang ini.

"Selain itu juga akan ada workshop dari komunitas jazz dan komunitas musik," imbuh Salman.

Acara KWB Jazz Experience ini akan dimulai sejak pukul 16.00 hingga selesai. Lantaran ini even pertama, diprediksi akan menarik antusiasme tinggi dari pengunjung warga kota Batu.

"Acara ini gratis, kami berharap nantinya acara ini bisa menjadi ikon dan even tahunan yang dapat menghibur penggemar musik Jazz di Kota Batu setiap tahunnya," pungkas Salman.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help