Surya/

Jelang Pilgub Jatim 2018

Mendaftar Pertama di Demokrat, Nurhayati Mengaku Ingin Teruskan Program Pakde Karwo

Selain oleh tim pemenangan, Nurhayati juga dikawal puluhan anggota Federasi Nelayan Indonesia (Fenelindo).

Mendaftar Pertama di Demokrat, Nurhayati Mengaku Ingin Teruskan Program Pakde Karwo
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Nurhayati Ali Assegaf (Depan, dua dari kanan) saat mendaftar di DPD Demokrat Jatim, Rabu (12/7/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim resmi membuka pendaftaran bakal Calon gubernur (bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (bacawagub) Jawa Timur, Rabu (12/7/2017).

Di hari pertama pendaftaran, panitia seleksi langsung kedatangan pengurus DPP, Nurhayati Ali Assegaf, yang mengambil formulir serta berkas persyaratan sebagai Bacagub.

Nurhayati datang langsung dari kediamannya di Kota Malang. Wakil Ketua DPP Partai Demokrat ini datang dengan dikawal timnya berserta putra semata wayangnya, Muhammad Rahardian Syarif.

Selain oleh tim pemenangan, Nurhayati juga dikawal puluhan anggota Federasi Nelayan Indonesia (Fenelindo). Para anggota Fenelindo kompak mengenakan seragam berwarna hitam.

Setiba di kantor DPD Partai Demokrat sekitar pukul 11.00 WIB, Nurhayati langsung disambut oleh puluhan pendukungnya yang telah menunggu sejak pagi. Mereka mengenakan kaus putih dengan cetakan sablon bergambar kartun Nurhayati lengkap dengan tulisan Dr Nurhayati Ali Assegaf- Jawa Timur Tersenyum, Bu Nur  "Peduli, Ulet, dan Terbukti".

"Bu Nur!, Bu Nur!", sorakan para pendukung mengawal Nurhayati memasuki salah satu ruangan DPD Partai Demokrat.

Pada sambutannya, Nurhayati mengatakan bahwa pengambilan formulir tersebut sebagai bukti kesungguhan dirinya untuk mengikuti seluruh proses penjaringan bacagub di partainya. Anggota Komisi 1 DPR RI ini mengatakan komitmen tersebut sesuai dengan yang direkomendasikan oleh konstituennya di Malang Raya.

"Selama ini, belum ada Gubernur yang berasal dari Malang. Masyarakat di Malang Raya menginginkan adanya figur baru yang berasal dari daerah mereka. Oleh karena itu,saya akhrinya berani untuk terjun di proses penjaringan ini," kata Nurhayati pada sambutannya.

Nurhayati menekankan bahwa sebagai kader Partai Demokrat, ia berkomitmen untuk melanjutkan program Gubernur Jatim saat ini yang juga Ketua DPD Partai Demokrat, Soekarwo (Pakde Karwo).

"Saya merasa bangga mendaftar di partai yang juga saya besarkan sejak kali pertama berdiri lalu," ujar anggota DPR RI yang telah terpilih selama tiga periode ini.

Baca: Siap Saingi Gus Ipul, Ini Taktik yang Dijalankan Nurhayati

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help