Surya/

Lapor Cak

Lahan Parkir Minim, Ketua PN Surabaya Imbau Pengunjung Naik Angkutan Umum

Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, H Soedjatmiko mengimbau pengunjung untuk datang ke sana dengan menumpang angkutan umum karena lahan parkir minim.

Lahan Parkir Minim, Ketua PN Surabaya Imbau Pengunjung Naik Angkutan Umum
surabaya.tribunnews.com/Fatkhul Alami
Deretan mobil terparkir di sekitar gedung PN Surabaya meski sudah ada rambu-rambu larangan parkir. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, H Soedjatmiko mengakui bahwa di lingkungannya minim lahan untuk dipakai parkir pengunjung.

"Parkir untuk karyawan saja masih kurang apalagi dipakai parkir pengunjung sidang," tuturnya.

Menurut Soedjatmiko, bagian depan dan di sisi utara gedung PN Surabaya tidak boleh untuk dipakai lahan parkir. Mengingat di sisi utara gedung PN Surabaya ada masjid sehingga harus ada jalan dan ruang terbuka.

"Bagian depan gedung PN harus steril karena untuk kenyamanan pengunjung sidang. Dulu kan pernah dipakai parkir. Yang terlihat kan ruwet," jelasnya.

Disinggung adanya parkiran di Jalan Argopuro dan Jalan Anjasmoro yang banyak dipakai pengunjung sidang, Soedjatmiko mengaku tidak tahu, karena itu bukan ranahnya.

"Yang jelas lahan di PN Surabaya tidak bisa dipakai menampung pengunjung. Siapa yang mengelola parkiran saya tidak tahu. Kan nggak ada karyawan saya yang jaga parkiran," ungkapnya.

Ketua PN lantas mengimbau kepada pengunjung sidang agar naik angkutan umum agar tidak memarkir kendaraannya di sekitar PN.

"Kalau membawa kendaraan parkir di tempat resmi dan aman. Memang lahan di PN tidak mencukupi untuk pengunjung," imbaunya.

Baca: Duh, Tempat Parkir di Pengadilan Negeri Surabaya Bikin Lalu Lintas Semrawut

Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help