Surya/

Road to Election

Soal Pilgub Jatim, Anas Serahkan Putusan pada DPP PDIP

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon gubernur Jatim dari PDIP.

Soal Pilgub Jatim, Anas Serahkan Putusan pada DPP PDIP
surabaya.tribunnews.com/Haorrahman
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacagub di Pemilihan Gubernur Jawa Timur melalui PDI Perjuangan. 

Untuk selanjutnya Anas menyerahkan sepenuhnya pada putusan DPP partai berlambang banteng moncong putih itu.  

Anas juga mengaku siap dengan segala keputusan DPP. Apakah nantinya menjadi calon gubernur atau wakil gubernur, bupati muda itu mengaku siap.

"Saya siap menjadi apapun sesuai dengan perintah DPP nantinya," kata Anas, Selasa (11/7/2017).

Anas resmi menjadi bakal calon dari PDIP Perjuangan, setelah DPC PDIP Banyuwangi resmi mendaftarkan namanya sebagai salah satu calon di Pilgub Jatim.

Pengembalian formulir pendaftaran dilakukan oleh Ketua DPC PDIP Banyuwangi I Made Cahyana Negara dan jajaran PDIP Banyuwangi, Minggu (8/7/2017).‎ Anas mengatakan, menghormati proses penjaringan dari DPP PDIP.

"Saya sangat menghormati perintah partai. Prosesnya masih berlangsung sesuai mekanisme partai. Dan saya siap menjalankan perintah partai. Karena pemilihan siapa yang maju diusung oleh PDIP merupakan hak dan wewenang partai. " tambahnya.

Anas juga mengapresiasi PDIP Banyuwangi, yang telah mendaftarkan dirinya maju dalam penjaringan Pilgub dari PDI Perjuangan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada kader PDIP Banyuwangi," kata Anas.

Meski mendaftarkan diri maju di Pilgub Jatim, Anas menegaskan pencalonan dirinya tidak akan mengurangi semangat untuk memberikan pelayanan pada masyarakat Banyuwangi.

Sebelumnya PDIP Banyuwangi mendaftarkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam penjaringan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jatim yang digelar DPD PDIP Jatim, Rabu (14/6/2017), yang dilakukan oleh Ketua DPC PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara.

PDIP Banyuwangi berinisiatif mendaftarkan Anas berdasarkan aspirasi dari konstituen PDIP di Banyuwangi.

Selain itu, Anas termasuk nama yang terjaring berdasarkan rekapitulasi hasil rapat pleno DPC PDIP se-Jatim terkait penjaringan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur. Hal itu tertuang dalam surat dari DPD PDIP Jawa Timur nomor 122/eKS/DPD/VI/2017 yang ditujukan ke Anas. ‎

Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help