Surya/

Tekno

Samsung Seri J Masih Merajai Pasar Surabaya

Dari sekian banyak ponsel yang dijual di pasaran, ternyata ponsel Samsung J yang masih paling diminati oleh konsumen. Ini kata penjual...

Samsung Seri J Masih Merajai Pasar Surabaya
ist
Samsung Galaxy J Series 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski pasar smartphone kelas menengah disebut menurun, bagi Irwan Hariyanto, owner toko gadget Apollo, pihaknya masih mendapat kontribusi yang besar dari segmen ini.

"Memang pasar sepi. Tapi pasca Lebaran, ada kenaikan penjualan 10 persen sampai 15 persen dibanding bulan Juni 2017. Kalau dibandingkan moment yang sama tahun 2016 ya turun," jelas Irwan, Selasa (11/7/2017).

Menurutnya, saat ini selain banyak konsumen yang menahan diri belanja smartphone, juga banyak pilihan di seri middle atau menengah ini. Sehingga orang yang perlu smartphone masih tetap belanja smartphone. Terutama pemegang smartphone low yang naik kelas.

"Kalau yang low malah turun. Premium stabil," lanjut Irwan.

Untuk penjualan smartphone middle, Irwan menyebutkan, memberikan kontribusi yang lebih dari 50 persen. Apalagi di segmen ini, banyak pemainnya. Dengan rentang harga Rp 2 juta hingga Rp 4 juta, masih cukup terjangkau, dibanding di premium.

Namun diakui Irwan, segmen premium memiliki pasar yang stabil, tidak terpengaruh dengan harga. Sehingga penjualan selalu ada.

Terkait brand favorit konsumen, Samsung masih diurutan pertama, dengan kontribusi terbanyak di seri J, kemudian seri A.

"Masih seri J yang banyak. Karena seri A lebih mahal, mulai Rp 3 jutaan," ujar Irwan.
Kemudian disusul brand Oppo, Lenovo, dan LG.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help