Surya/

Road to Election

Dapat Restu Pakde Karwo, Nurwiyatno Makin Yakin Ikuti Penjaringan Demokrat

Bakal calon Gubernur Jatim, Nurwiyatno, mengaku telah mendapat restu dari Soekarwo, untuk maju Pilkada lewat Partai Demokrat.

Dapat Restu Pakde Karwo, Nurwiyatno Makin Yakin Ikuti Penjaringan Demokrat
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Bakal Calon Gubernur Jatim, Nurwiyatno (kanan), bersama Bendahara PA GMNI Jatim sekaligus Anggota DPRD Jatim dari Partai Demokrat, Reno Zulkarnaen. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Bakal calon Gubernur Jawa Timur, Nurwiyatno, menyebut telah melakukan pembicaraan internal dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim, Soekarwo.

Berdasarkan pembicaraan tersebut, pria yang akrab disapa Cak Nur mengaku telah mendapat restu untuk mendaftar di partai berlambang mercy ini.

Selain figur partai, Cak Nur memandang penting arahan dari pria yang akrab dipanggil Pakde ini karena telah berpengalaman sebagai Gubernur Jatim dua periode.

"Lega rasanya bisa bertemu Pakde sekaligus mendapat restu untuk running di pilgub tahun depan,” ungkap Cak Nur kepada Surya.

Dengan keluarnya persetujuan tersebut, Cak Nur bersama tim tengah merampungkan sejumlah dokumen persyaratan pengambilan formulir di Partai Demokrat. Kemungkinan besar, masa pembukaan penjaringan bakal calon gubernur maupun wakil gubernur partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini memang akan dibuka minggu ini.

“Yang pasti, Insyaallah, minggu depan saya akan mengambil formulir maju Pilgub Jatim melalui Partai Demokrat,” ungkapnya.

Baca: Inilah Hasil Final Penjaringan Kandidat Cagub dan Cawagub Oleh PDIP Jatim

Selain Partai Demokrat, Cak Nur menyebut juga telah melakukan pembicaraan dengan partai lain. Di antaranya, Partai Golkar. Meskipun demikian, komunikasi tersebut masih dilakukan secara informal.

Tak hanya dukungan partai, Cak Nur juga menyebut telah terbentuk beberapa relawan di beberapa daerah.

"Alhamdulillah dukungan dari teman-teman saya di berbagai kota di Jawa Timur terus berdatangan, beberapa bahkan sudah membuat pernak-pernik atribut sosialisasi tanpa diminta,” terangnya.

Meskipun mengaku serius untuk maju pada Pilkada mendatang, ia optimis tak akan menganggu kinerjanya sebagai Kepala Inspektorat Jatim. Sebab, terkait persiapan pencalonan ini, Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) ini telah dibantu oleh sebuah tim khusus.

Sementara itu, Reno Zulkarnaen, anggota fraksi partai Demokrat di DPRD Jatim memuji sosok Cak Nur sebagai Soekarwo Junior. Hal ini terlihat dari cara bekerja mantan Kepala BPKAD Jatim ini sehari-harinya.

"Beliau adalah pribadi yang disiplin dan ulet," puji Reno.

Reno yang juga menjabat Bendahara PA GMNI ini, menyebut bahwa Cak Nur ini cukup intens melakukan sosialisasi awal diantaranya melalui pengambilan form pencalonan di beberapa partai. “Tentu, kami berupaya agar Cak Nur dapat mendapat rekom partai yang cukup sebagai syarat pencalonan pilgub mendatang,” yakinnya. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help