Surya/

Road to Election

Begini Reaksi Khofifah Indar Parawansa Saat Dapat Rekomendasi Maju Cagub Jatim dari Gus Sholah

Khofifah Indar Parawansa mendapat rekomendasi dari Gus Sholah untuk maju dalam Pilkada Jatim 2018 mendatang. Begini reaksi Mensos RI tersebut...

Begini Reaksi Khofifah Indar Parawansa Saat Dapat Rekomendasi Maju Cagub Jatim dari Gus Sholah
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, berfoto bersama warga di tengah kunjungannya di Gresik beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa mendapat rekomendasi dari KH Sholahudin Wahid atau Gus Sholah untuk maju dalam Pilkada Jatim 2018 mendatang. 

Khofifah pun menyambut baik rekomendasi tersebut. Menurutnya, ia memang dekat dengan kiai NU tersebut.

Komunikasi yang dilakukan kedunya pun berjalan intens. Untuk minggu lalu saja, mereka berdiskusi selama dua hari.

"Saya sering berdiskusi dengan beliau. Saya hari Kamis silaturrahmi, kemudian berlanjut hingga hari Jumatnya," ceritanya kepada Surya.

Dalam berbagai diskusi tersebut, Khofifah tak memungkiri mereka membahas banyak hal. Sebuah proses diskusi yang menurut Khofifah bertujuan untuk menyamakan persepsi.

"Makin banyak proses silaturahmi yang dibuat, maka akan semakin banyak kesepahaman yang bisa kita bangun," ujar Khofifah.

Menurut Khofifah, dari kesaman pemahaman itulah, muncul adanya kepercayaan pengasiuh Pesantren Tebu Ireng, Jombang ini kepadanya. Sehingga, akhirnya merekomendasikan nama Khofifah untuk maju.

"Kalau muncul saling kesepahaman, maka akan saling mudah percaya," lanjutnya.

"Karena adanya trust (kepercayaan), maka kemudian akan saling menghormati, saling mempercayai, saling memahami. Tiga hal ini yang menurut saya memunculkan penguatan," jelasnya.

Meski telah mendapatkan rekomendasi, Khofifah enggan gegabah untuk mendeklarasikan diri. Selain masih melakukan check sound, Khofifah ingin fokus dalam menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Sosial terlebih dahulu.

Rekomendasi Gus Sholah ini diberikan kepada Gerindra pada pertemuan yang berangsung di Juni lalu. Menurut Gus Sholah, Khofifah dianggap memiliki persuasi yang baik kepada masyarakat, lihai dalam merumuskan kebijaksanaan, khususnya yang berkaitan dengan penanganan sosial.

"Gus Sholah lebih sreg dengan Khofifaf karena lebih banyak nilai plusnya. Lebih memilih komitmen dan jauh dari kesan pragmatis," ujar Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad, menirukan ucapan Gus Sholah pada pertemuan di Pesantren Tebu Ireng ini. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help