Surya/

Tedy Goey, Bermula dari Sepatu Basket Kini Koleksi 500 Sneakers

Sebagai kolektor sepatu mahal, Tedy menyampaikan pesan pada mereka yang hendak membeli sepatu supaya tidak ikut-ikutan.

Tedy Goey, Bermula dari Sepatu Basket Kini Koleksi 500 Sneakers
a pramudito
Tedy Goey (kanan) saat memamerkan sneaker Jordan 8 DB ke Hendri Setiawan (GM Hotel Ibis Budget Surabaya) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bermula dari sebuah sepatu Air Jordan hadiah ulang tahun dari seorang teman, Tedy Goey kini malah mengoleksi sedikitnya 500 sepatu sneacker beraneka merk.

Semua sepatu yang dibeli dengan harga jutaan rupiah itu dipastikan pernah dia pakai meski hanya seminggu dua minggu.

Ayah dua anak ini mengaku pada tahun 1995 dia sudah suka mengoleksi sepatu. “Tapi waktu itu yang saya koleksi masih sepatu basket,” ujar atlet bola basket asal Samarinda, Kalimantan Timur ini. Baru pada tahun 1998, perhatiannya beralih ke jenis sepatu sneaker.

“Semua berawal dari hadiah teman tadi itu. karena suka maka saya lalu mulai cari sneaker,” katanya.

Yang dicari Tedy memang berbeda karena dia selalu pilih yang limited edition. “Memang susah mendapatkannya, tetapi bangga kalau sudah kepegang,” tutur Tedy yang sehari-harinya seorang importir ini.

Dari seluruh sepatu koleksinya, yang paling mahal adalah Jordan 12 Wings. “Sepatu itu saya dapat dari reseller makanya harganya sedikit mahal, yatu 800 US dolar,” ungkapnya.

Sepatu itu menurut Tedy, selain nyaman saat dipakai juga terlihat menarik.

“Menariknya juga, bagian yang berwarna hitam ini kalau digosok akan menampilkan seperti keemasan,” bebernya. Koleksi lain yang sangat dia banggakan adalah Jordan 8 DB yang dia dapat dengan harga Rp 8 juta.

“Ini desainnya dibuat oleh para penderita doernbecher, karena itu sepatu ini diberi seri DB,” tandasnya.

Sebagai kolektor sepatu mahal, Tedy menyampaikan pesan pada mereka yang hendak membeli sepatu supaya tidak ikut-ikutan. “Jangan latah hanya karena punya uang lalu ikuti tren beli sepatu jenis tertentu,” tegasnya.

Tedy minta supaya memahami terlebih dulu jenis sepatu yang akan dimilikinya. “Setelah memahami betul dan memang cocok sesuai selera, baru silakan beli,” begitu pesannya.

Disinggung soal koleksi sepatunya yang mencapai ratusan pasang itu, Tedy menyatakan selalu menyempatkan untuk membersihkan sekali dua kali. Sedang beberapa sepatu lainnya yang sudah sangat jarang dia pakai pasti akan beralih tangan.

“Biasanya kalau nggak saya kasih ke saudara ya ke teman dekat,” ucapnya. Sepatu koleksi Tedy Goey ini turut mewarnai Sneakers Day yang digelar di lantai 6 Hotel Ibis Budget Surabaya. Pameran yang berlangsung mulai Sabtu-Minggu (8-9/7) itu memajang 24 merek sneakers ternama.

“Tak hanya sepatu, ada pula aksesoris sepatu, mulai tali sepatu, cleaner, hingga protector ada di pameran ini,” beber Hendri Setiawan, GM Ibis Budget Surabaya.

Dalam pameran ini juga dipajang jenis sneaker termahal yaitu Nike Hyperadapt yang harganya Rp 25 juta. Sepatu ini bisa diperoleh pengunjung hanya dengan harga Rp 290 ribu. “Caranya, beli kupon undian seharga Rp 290 ribu, yang selain berfungsi sebagai kupon juga dapat dipakai untu menginap gratis,” tutur Hendri. 

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help