Surya/

Lapor Cak

Pemkot Janji Lakukan Perbaikan Plengsengan Ambles, Sudah Lelang Senilai Rp 1 Miliar

“Kita sudah rencanakan untuk masuk lelang ke putaran 16. Detail engeeneering desain (DED) -nya sudah siap," ucap Ridho.

Pemkot Janji Lakukan Perbaikan Plengsengan Ambles, Sudah Lelang Senilai Rp 1 Miliar
surya/sugiharto
Sejumlah kendaraan melintas di samping jalan yang amblas di kawasan Jambangan Kebonsari, Jumat (7/7/2017). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA – Amblesnya jalan dan plengsengan yang ada di Jalan Manunggal Kebonsari dijanjikan Pemkot khususnya Dinas PU Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) akan segera diperbaiki. Namun saat ini masih dalam proses lelang konstruksi.

Kepala Bidang Pengawasan DPUBMP Kota Surabaya Ridho Wahab mengatakan, plengsengan yang masuk di kawasan Kecamatan Jambangan itu saat ini sedang masuk lelang. Saat ini sudah masuk putaran lelang yang ke 16.

“Kita sudah rencanakan untuk masuk lelang ke putaran 16. Detail engeeneering desain (DED) -nya sudah siap. Insya Allah setelah putaran ke 16 kita sudah dapat pemenang lelang,” ucap Ridho, Jumat (7/7/2017).

Ia menyebutkan plengsengan yang ambles itu dikarenakan kontur tanah yang memang mudah ambles. Selain itu lokasi plengsengan di sana dekat dengan Rumah Pompa Jambangan. Yangg diduga tarikan pompa memengaruhi konstruksi plengsengan dan jalan.

“Daya tariknya dari rumah pompa kemungkinan sangat kuat sehingga mempengaruhi kontur tanah di sana, nanti sudah ada DED yang bisa mmengatasi masalah tersebut. Jadi seteleh diperbaiki tidak akan lagi terjadi ambles,” ulasnya.

Lebih lanut Ridho menyebut, nilai lelang untuk perbaikan plengsengan ini dipatok Rp 1 miliar. Yang digunakan untuk memperbaiki plengsengan yang ambles sepanjang 50 meter.

Menurutnya, angka dana perbaikan tersebut hampir separo dari nilai awal proyek yang mencapai Rp 2 miliar.

“Dalam perbaikannya ini butuh memasang sitepail. Itu yang mahall makanya sampai Rp 1 miliar,” ulasnya.

Jika bulan depan sudah mendapatkan pemenang, dikatakan Ridhho pengerjaan proyek ini akan cepat. Proyek ini diprediksi akan rampung dalam waktu pengerjaan selama dua bulan.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help