Surya/

Lifestyle

Asah Kemampuan Syaraf Motorik lewat Permainan Fidget Spinner

“Saya punya tiga spinner di rumah,” imbuh Rafli yang siang itu mengajak saudara kembarnya, Mochammad Rafi Firmansyah ikutan lomba.

Asah Kemampuan Syaraf Motorik lewat Permainan Fidget Spinner
surya/ahmad pramudito
Para peserta Spinner Competition sedang bermain fidget spinner di Lambe Toerah Culinary Kekinian, Minggu (9/7/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Main fidget spinner ternyata mengasyikkan. Tak heran bila mainan berbentuk shuriken ini digemari tak hanya anak-anak tetapi juga remaja dan bahkan orang dewasa.

Bermain fidget spinner kian seru ketika kemampuan menggunakan peralatan putar ini dilombakan.

“Sudah lama suka mainan spinner. Ini ayah yang membelikan,” celetuk Mochammad Rafli Alamsyah.

Murid kelas 6 SDN Cemengkalang Sidoarjo ini, Minggu (9/7/2017) ikut meramaikan Spinner Competition di Lambe Toerah Culinary Kekinian.

“Saya punya tiga spinner di rumah,” imbuh Rafli yang siang itu mengajak saudara kembarnya, Mochammad Rafi Firmansyah ikutan lomba.

Hasilnya? Fafli berhasil menjadi juara untuk katagori The Longest Time atau bermain spinner terlama dengan catatan waktu 5,15 menit. Sedang adiknya, hanya di urutan ketiga karena hanya mencapai waktu 1,49 menit.

“Nggak ada teknik khusus kok. Pakai feeling saja, dan tekanan waktu memutar memang harus kuat agar bisa lama memutarnya,” ungkap Rafli.

Sedang di katagori Beauty Juggling atau juggling terbaik, peserta dituntut untuk memamerkan kemampuan yang lebih dari sekadar memutar paling lama.

Di babak penyisihan, peserta dihadapkan pada dua tantangan yaitu finger transfer dan hand transfer.

Peserta yang lolos ke babak final diminta untuk memainkan free style.

“Peserta bebas memainkan teknik dan gaya apa pun dalam waktu 1,5 menit,” tegas Sukmawan Apriadi, juri Spinner Competition.

Menurut Sukmawan, bermain fidget spinner tak cuma mengasyikkan, tetapi bisa untuk menghilangan rasa suntuk. Selain itu, bermain spinner ini juga bisa mengasah syaraf motorik, dan otomatis bagus bagi anak-anak yang ada di masa pertumbuhan.

Besarnya animo terhadap kegiatan ini membuat pihak Lambe Toerah memutuskan untuk menyelenggarakan kompetisi yang sama pada dua pekan mendatang.

“Banyak permintaan dari penggemar spinner yang saat ini masih menikmati liburan untuk ikutan menguji ketrampilan mereka. Karena itu, kami adakan lomba yang sama pada dua minggu mendatang dengan target mengalahkan rekor yang sudah terpecahkan hari ini yaitu catatan waktu, 5,15 menit,” tandas Setyorini Silvia Demayanti, pengelola Lambe Toerah.

Selain Spinner Competition, malam harinya hadir pula d_kadoor yang belakangan bikin heboh lewat aksinya di YouTube. Selebgram asal Malang itu tak sendirian.

D_kadoor adu kemampuan dengan musisi Mr D yang selalu hadir lewat kreativitasnya menggunakan gadget.
Diakui Setyorini Silvia Demayanti, Spinner Competition ini menjadi bagian dari grand opening Lambe Toerah Culinary Kekinian yang ada di Jl Kendangsari 72 Surabaya.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help