Surya/

Berita Banyuwangi

Timnas U-19 Mantapkan Komposisi Pemain Saat Melawan Persewangi

Tim Nasional (Timnas) U-19 bersiap untuk menjalani laga uji coba melawan Persewangi Banyuwangi, di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Minggu (9/7).

Timnas U-19 Mantapkan Komposisi Pemain Saat Melawan Persewangi
haorrahman
Timnas U-19 saat mencoba lapangan Stadion Diponegoro Banyuwangi 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Tim Nasional (Timnas) U-19 bersiap untuk menjalani laga uji coba melawan Persewangi Banyuwangi, di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Minggu (9/7/2017). Laga uji coba ini digunakan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri untuk memantapkan komposisi timnya. 

“Saat ini kerangka tim sudah mulai terbentuk dengan jelas. Siapa menggantikan sudah mulai terpetakan dengan jelas,” kata Indra.

Melawan Persewangi masuk dalam agenda Timnas U-19 sebelum menjalani menghadapi Espanyol, di Bandung, 14 Juli mendatang.

Indra mengatakan, saat ini timnya telah memasuki tahap spesifik, setelah melewati tahap persiapan.

“Tahap persiapan umum sudah dilewati. Kini memasuki tahap presiapan spesifik,” kata Indra.

Indra mengaku sudah mengetahui komposisi pemain yang pas di timnya. Tim pelatih juga mulai menentukan siapa pemain yang pas di tiap lini. Sehingga nantinya, pada Agustus mendatang, diharapkan tim sudah benar-benar terbentuk.

"Agustus merupakan masa pra kompetisi. Pada bulan itu kami harapkan tim sudah terbentuk," katanya.

Saat ini Timnas U-19 dihuni oleh 32 pemain. Terdapat empat nama yang masuk dalam tim, yakni Nikolas Pambudi, Rafid Habibie, Samuel Christianson, dan Syahrian Abimanyu.

Sjafri mengatakan, sebenarnya empat pemain tersebut bukan nama baru di Timnas U-19. Mereka baru bisa bergabung karena sebelumnya harus menyelesaikan sekolah.

Pelatih Persewangi Bagong Iswahyudi menyambut baik rencana anak-anak asuhnya menghadapi Timnas U-19. Melawan Timnas, merupakan kesempatan baik untuk persiapan dalam lanjutan Liga 2.

“Persiapan kami sudah matang. Kami akan memberikan perlawan sebaik-baiknya. Akan kami suguhkan pertandingan yang seru,” kata Bagong. 

Penulis: Haorrahman
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help