Surya/

Citizen Reporter

Karyaku untuk Sekolahku SMA Barunawati Surabaya

kursi yang biasa ada di selasar kelas itu akhirnya diboyong ke halaman sekolah setelah dipercantik dengan kreativitas para siswa.. lihat, apik bukan?

Karyaku untuk Sekolahku SMA Barunawati Surabaya
bambang fadian/citizen reporter
Bangku-bangku ayu karya siswa di SMA Barunawati Surabaya 

Reportase Bambang Fadian
Guru SMA Barunawati Surabaya

KURSI adalah perabotan yang digunakan tempat duduk. Fungsi kursi panjang di halaman sekolah adalah tempat siswa untuk beristirahat bersama teman di lingkungan sekolah. Bisa digunakan sebagai tempat untuk bertukar pikiran. Di halaman sekolah SMA Barunawati Surabaya ini terdapat 13 buah kursi yang awalnya terdistribusi di selasar kelas.

Ide untuk membuat lingkungan sekolah lebih berwarna muncul saat Atiek Istijarti SPd, Kepala SMA Barunawati Surabaya mengaplikasikan kursi panjang sekolah menjadi lebih berwarna.

Sekolah mengembangkan ide tersebut dengan cara menjadikannya lomba antar kelas. Setiap dua kelas berkewajiban mengonsep dan mengecat kursi dengan bahan cat dan tinner disediakan sekolah.

Selain itu, pendidikan karakter seperti kerjasama, mandiri, saling menghargai ditanamkan ke siswa. Selain itu sekolah mengajak siswa untuk berpikir besar, berbuat positif dan berkarya langsung bagi sekolah. Sehingga mereka bisa bangga karena karya mereka bermanfaat bagi diri sendiri, teman, juga sekolah.

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help