Surya/

Asyik, Kini Hadir Wisata Hutan di Tengah Kota Madiun

Wisata Taman Trembesi yang ada di Kecamatan Kartoharjo, Kota #Madiun ini sudah dibuka pada saat libur lebaran hari kedua atau Senin (26/7/2017).

Asyik, Kini Hadir Wisata Hutan di Tengah Kota Madiun
rahadian bagus
Wisata Taman Trembesi yang ada di Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun 

SURYA.co.id | MADIUN - Tak perlu jauh-jauh pergi ke hutan untuk bisa menikmati suasana hutan yang rindang dan sejuk. Seba, Perhutani KPH Madiun baru saja membuka wahana wisata alam yang lokasinya berada di tengah Kota Madiun.

Wisata Taman Trembesi yang ada di Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun ini sudah dibuka pada saat libur lebaran hari kedua atau Senin (26/7/2017) dua pekan laku.

Meski lokasinya berada di tengah kota, ketika berada di dalam taman pengunjung seolah sedang berada di tengah hutan yang lebat. Sebab, di dalam Taman Trembesi banyak terdapat pohon trembesi "raksasa" berusia ratusan tahun.

Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Perhutani KPH Madiun, Eka Cahyadi, menuturkan obyek wisata ini baru sekitar dua minggu dibuka. Sebelumnya, Taman Trembesi merupakan tempat penyimpanan kayu hasil dari KPH Madiun.

Dikatakannya, total luas areal penyimpanan kayu tebangan sekitar 4,5 hektar. Dari luas tersebut, hanya sekitar 70 persen yang digunakan sebagai tempat penimbunan.

"Daripada tidak digunakan, kami optimalkan menjadi lokasi wisata. Apalagi di Kota Madiun belum ada wisata alam seperti ini," katanya saat ditemui, Sabtu (8/7/2017) siang.

Ia mengatakan, untuk tahap awal baru sekitar 2000 meter persegi yang dimanfaatkan sebagai lokasi wisata.

Eka mengatakan, bagi pengunjung Taman Trembesi dikenakan biaya tiket masuk Rp 2.500 per orang. Dengan tiket itu, pengunjung dapat bermain ayunan atau duduk-duduk di kursi berukuran "raksasa" serta berselfie di sejumlah spot indah yang sudah disediakan pengelola.

Seperti namanya, Taman Trembesi ditumbuhi pohon trembesi yang berumur ratusan tahun. "Umurnya sudah ratusan tahun," katanya.

Eka mengatakan, karena masih baru, antusiasme warga yang berkunjung ke Taman Trembesi cukup tinggi. Ia mengaku optimistis tingkat kunjungan wisatawan di obyek wisata itu akan terus meningkat seiring dengan pengembangan wahana dan fasilitas di Taman Trembesi.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help