Surya/

Berita Ekonomi Bisnis

Gandeng Bank Jatim dan Pemkab Sidoarjo, Telkomsel Bidik Pedagang Pasar Manfaatkan T-Cash

"Layanan T-Cash sebagai layanan uang elektronik hadir menawarkan kemudahan pembayaran untuk berbagai macam transaksi."

Gandeng Bank Jatim dan Pemkab Sidoarjo, Telkomsel Bidik Pedagang Pasar Manfaatkan T-Cash
surya/sugiharto
Bupati Sidoarjo, Syaiful Illah didampingi General Manager Account Management Telkomsel Area Jawa Bali, Zulfikar (kanan) dan Dirut Bank Jatim, Soeroso menyaksikan pembayaran retribusi pasar menggunakan Tcash di Pasar Gedangan Sidoarjo, Jumat (7/7/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Layanan uang elektronik dari Telkomsel, T-Cash terus agresif dalam melakukan penetrasi pasar. Menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim), T-Cash diaplikasikan untuk pedagang pasar dalam membayar restribusi secara non tunai.

"Layanan T-Cash sebagai layanan uang elektronik hadir menawarkan kemudahan pembayaran untuk berbagai macam transaksi. Sebagai pilot project transaksi pembayaran rutin, T-Cash dimanfaatkan untuk pembayaran restribusi pasar secara non tunai oleh pedagang pasar Sidoarjo," jelas Zulfikar, General Manager Account Management Telkomsel Area Jawa Bali, disela launching T-Cash untuk pedagang pasar Gedangan, Sidoarjo, Jumat (7/7/2017).

Dengan memanfaatkan T-Cash, maka pedagang pasar harus membeli nomor perdana Telkomsel dan paket data Telkomsel untuk download aplikasi T-Cash.

Kemudian mendapatkan stiker T-Cash, dan dalam setiap transaksi restribusi pasar, pedagang tinggal menempelkan T-Cash pada ponselnya, di ponsel petugas penarik restribusi, yang di wilayah Pemkab Sidoarjo, berada si bawah Dinas Perdagangan.

"Tentunya penetrasi T-Cash akan diikuti peningkatan jumlah pelanggan. Itu juga kami bidik. Nantinya selain di wilayah Sidoarjo, juga bisa diaplikasikan untuk wilayah Kota dan Kabupaten lainnya di Jatim," jelas Zukfikar.

Untuk restribusinya, petugas penarik menerima restribusi secara non tunai yang langsung masuk ke rekening Pemkab Sidoarjo, yang ada di Bank Jatim.

"Karena itulah, kami sangat mendukung dan mensupport sistim ini, apalagi Bank Jatim menjadi pathner untuk kas Pemkab Sidoarjo," tambah Soeroso, Direktur Utama Bank Jatim.

Apalagi dengan cara non tunai, lewat teknologo T-Cash, uang yang masuk, jumlahnya sesuai. Sehingga bisa untuk antisipasi kebocoran dari sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam kesempatan itu, Telkomsel juga mengumumkan, Trafik Telkomsel selama Lebaran 2017, mengalami lonjakan penggunaan layanan data lebih dari 136 persen menembus angka lebih dari 6.000 TB (Terabyte) di hari Lebaran, di mana angka tersebut meningkat jika dibandingkan dengan trafik data di periode yang sama di tahun 2016.

Jika dibandingkan dengan hari normal selama 2017, layanan ini juga mengalami kenaikan lebih dari 27 persen.

Penggunaan layanan data ini paling banyak dimanfaatkan oleh pelanggan untuk mengakses media sosial (36 persen), disusul layanan video streaming (29 persen).

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help