Surya/

Lifestyle

Bikin Alis Ramping saat Tampil Cantik di Acara Halalbihalal

“Langkah pertama adalah membersihkan eyebrow,” kata Juwar Manik dari Miss Foxy, Ciputra World Surabaya, Jumat (7/7/2017).

Bikin Alis Ramping saat Tampil Cantik di Acara Halalbihalal
surya/ahmad pramudito
Alis sebagai bagian dari mata sering bikin tidak percaya diri ketika hadir di acara pertemuan keluarga saat Halal Bi Halal atau pun reunian teman sekolah. Brow Waxing bisa membuat alis tampil menarik dan menambah rasa percaya diri. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lebaran memang sudah lewat, namun bagi sebagian masyarakat dalam satu dua minggu mendatang justru momen untuk melakukan halalbihalal.

Maka tampil cantik pun perlu dilakukan agar menambah percaya diri saat silaturahmi bersama teman kantor maupun reunian dengan teman-teman semasa sekolah.

Alis menjadi salah satu bagian yang jadi prioritas untuk digarap sehingga membuat tampilan kian menarik. Teknik yang digunakan adalah dengan cara brow waxing yang belakangan jadi tren para penikmat fashion.

“Langkah pertama adalah membersihkan eyebrow,” kata Juwar Manik dari Miss Foxy, Ciputra World Surabaya, Jumat (7/7/2017).

Berikutnya adalah membentuk alis sesuai keinginan pelanggan. “Kami bentuk seperti permintaan customer, apakah natural, lancip, atau melengkung,” paparnya.

Sebelum membentuk alis, tahapan yang dilakukan adalah dengan waxing untuk mencabut rambut yang membuat tampilan wajah tidak bagus.

“Finishingnya adalah merapikan alis dengan mencabut rambut dengan pinset hingga diperoleh hasil yang rapi dan menarik,” ujarnya. Proses brow waxing ini tak lama, hanya sekitar 10-15 menit.

Kalau merasa masih kurang, pelanggan bisa menambah dengan teknik ting-ting. Untuk memperjelas bentuk alis ini dilakukan pemberian warna tambahan dengan empat pilihan warna, yaitu blue black, pure black, natural brown, dan dark brown.

Proses ting-ting ini pun tak lama, yaitu sekitar 15-20 menit. Tetapi khusus untuk warna hitam bisa sampai 30 menit agar warna gelap yang diinginkan benar-benar terwujud sempurna.

Menurut Juwar Manik, tak ada pantangan apapun setelah melakukan bro waxing.

“Pelanggan bisa beraktivitas seperti biasa, termasuk mandi atau kegiatan yang terkena air lainnya,” kata wanita yang akrab disapa dengan nama Manik ini.

Ditambahkan pula, teknik brow wax dan ting-ting ini bisa bertahan hingga satu hingga satu setengah bulan. Namun, agar warna tidak cepat hilang, Manik menyarankan agar tidak terlalu sering digosok-gosok.

“Kalau sering diucek-ucek ya otomatis cepat pudar warnanya,” tegas Manik. Sebab, lanjut Manik, warna yang digunakan untuk teknik ting-ting ini berbeda dengan semir rambut.

Warna untuk proses ting-ting ini menggunakan bahan alami sehingga aman untuk bagian mata.

“Karena digunakan di daerah sensitif, maka kami tidak memakai bahan kimia, melainkan bahan natural dari tumbuh-tumbuhan,” imbuhnya.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help