Hukum Kriminal Surabaya

4 ABG Tepergok Bobol Rumah Tetangga, setelah Ditangkap Warga, selanjutnya ini yang Terjadi

Empat ABG yang masih di bawah umur berbuat kriminal, yakni CW (16) FR (17) RC (15) dan EE (17), semuanya adalah warga Jl Tambaksari Selatan Surabaya.

4 ABG Tepergok Bobol Rumah Tetangga, setelah Ditangkap Warga, selanjutnya ini yang Terjadi
surya/fatkhul alami
foto ilustrasi ABG mencuri. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aksi pembobolan rumah terjadi di Jl Tambaksari Selatan Surabaya. Empat anak baru gede (ABG) kepergok membobol rumah milik Tomy Ranuwijaya (48), pada Jumat (7/7/2017) siang.

Empat ABG yang masih di bawah umur berbuat kriminal, yakni CW (16) FR (17) RC (15) dan EE (17), semuanya adalah warga Jl Tambaksari Selatan Surabaya. Mereka merupakan tetangga rumah korban.

Kejadian ini bermula, saat empat ABG itu berjalan mondar mandir di dekat rumah korban. Mereka berempat sepertinya sudah tahu situasi rumah sasaran yang sedang kosong ditinggal pemiliknya.

Para pelaku juga mengetahui kunci rumah korban yang biasa ditaruh di atas pintu dan selanjutnya masuk rumah.

Tapi, aksi keempat remaja itu diketahui salah satu tetangga korban, Sukesi. Ia berteriak maling yang mengundang perhatian warga untuk perdatangan. Para pelaku akhirnya diamankan warga.

Dari penangkapan empat remaja itu, warga mengamankan sebuah tablet dan sepasang sandal milik korban.

Aksi ini diketahui dan didengar Polsek Tambaksari Surabaya. Tapi, akhirnya kasus ini tidak berlanjut ke kepolisian karena disepakati diselesaikan secara kekeluargaan.

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Farida mengatakan, pihaknya sudah bermusyawarah dengan Ketua RT 5 Tambaksari Selatan, Basuki.

Kasusnya diselesikan secara kekeluargaan karena pelaku masih anak-anak di bawah umur.

"Sudah dilakukan kesepakatan dan mediasi kasus. Korban sendiri juga minta diselesaikan secara kekeluargaan. Para pelaku juga bikin surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi," kata Farida, Jumat (7/7/2017).

Farida menambahkan, dirinya juga sudah bertemu dengan korban. Korban tidak melaporkan kejadian di rumahnya dan bersepakat diselesaikan kekeluargaan. Selanjutnya, para pelaku dikembalikan ke para orang tua.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help