Surya/

Lapor Cak

Duh, Semrawutnya Frontage A Yani Depan Kejati Jatim

Pemandangan ini selalu terjadi setiap hari. Tepatnya di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

Duh, Semrawutnya Frontage A Yani Depan Kejati Jatim
surya/nuraini faiq
Deretan mobil parkir bahkan sampai tiga deret di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Jatim Jl Frontage A Yani Surabaya bikin semrawut, Senin (4/7/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Puluhan mobil berjajar di tepi badan jalan Jl Frontage Road A Yani sisi Barat. Tidak cukup satu deret, namun hingga tiga deret atau tiga lajur mobil sekaligus.

Pemandangan ini selalu terjadi setiap hari. Tepatnya di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

Di depan kantor ini selalu berjajar deret mobil memanjang.

Pantauan Surya.co.id di lokasi, mobil-mobil itu parkir dalam waktu lama. Mereka datang dan pergi meninggalkan tepi badan jalan tersebut.

Puluhan mobil juga parkir silih beganti di depan kantor Kejati. Bahkan tidak hanya mobil tamu atau pengunjung, mobil pegawai korp penegak hukum ini juga kerap diparkir di badan jalan.

Karena parkir memanjang hingga tiga lajur, kondisi ini menjadikan Jl Frontage Road A Yani tampak semrawut, terutama di titik sebelum kantor Kejati Jatim.

Laju kendaraan di Frontage Road yang sebelumnya lancar dari atau selatan menjadi tersendat saat mendekati kantor Kejari. Semua laju kendaraan akan tersendat.

Selain jalur yang menyempit banyak kendaraan yang menghidupkan rating, hendak menepi belok ke kiri.

Namun, entah kenapa, setiap kendaraan yang hendak ke kantor Kejati ini tidak masuk ke halaman dalam kantor tersebut. Padahal di dalam kantor itu relatif luas.

"Saya hanya ikut-ikutan parkir di tepi badan jalan. Kan sudah banyak yang lebih dulu parkir," ucap Sumantri, salah satu pengunjung Kejati.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help