Surya/

Kuliner

VIDEO - Nasi Goreng Rawon: Pedas, Asin, dan Gurih

The Market, Jalan Slamet No 12 (dekat SMA Komplek). Nasi Goreng Rawon menjadi salah satu menu favorit di resto dan cafe ini.

Reportase: Pipit Maulidiya

SURYA.co.id | SURABAYA - Nasi Goreng Rawon, satu lagi menu unik di salah satu resto dan cafe di Surabaya.

The Market, Jalan Slamet No 12 (dekat SMA Komplek). Nasi Goreng Rawon menjadi salah satu menu favorit di resto dan cafe ini sejak beberapa bulan lalu.

Tampilannya yang unik membuat orang penasaran untuk mencoba. Kenny Koesno, Pengelola The Market menuturkan awalnya menu unik ini bertujuan menarik para pembeli.

"Di Surabaya kami belum melihat ada resto yang menjual ini. Jadi kami buat sebagai pilihan, kan banyak orang terkadang malas makan yang berat-berat, seperti rawon. Makanya kami buat nasi goreng ini," katanya, Rabu (5/7/2017).

Nasi goreng rawon lanjut Kenny sebenarnya sama dengan nasi goreng kebanyakan. Hanya saja nasi kali ini digoreng dengan bumbu rawon.

Satu prosi nasi goreng rawon dibanderol dengan harga Rp 22 ribu. Satu piring nasi goreng dihiasi dengan seiris daging empal, tempe, dan sambal trasi.

"Kami juga menyediakan satu mangkuk kecil kuah rawon, bagi mereka yang ingin rasa rawonnya lebih kuat. Karena nasi gorengnya sendiri punya rasa rawon lebih ringan, jika dinikmati bersama daging empal asin dan gurih, pas. Apalagi ditambah sambal terasi. Pedas, asin, dan gurih," tambahnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help