Surya/

Culinary

Cafe and Resto The Market Sajikan Citarasa Beda dari Rawon 'Kering'

"Kami memang ingin mencari menu rawon yang berbeda dengan rawon kebanyakan. Nah, kami membuat rawon kering dengan nasi berbumbu rawon," tutur Kenny.

Cafe and Resto The Market Sajikan Citarasa Beda dari Rawon 'Kering'
surya/sudarma adi
Rawon kering persembahan cafe and resto The Market. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rawon adalah satu dari sekian menu khas Indonesia. Tampilan khas menu ini adalah dengan kuah dari kluwak dan berisi potongan daging sapi.

Namun bagi cafe and resto The Market, rawon bisa dikreasikan menjadi rawon kering atau rawon nasi goreng.

Jika dilihat secara fisik, tampilan rawon kering ini memang berbeda dengan rawon pada umumnya.

Pada rawon yang umum, selain nasi putih dan kuah hitam dari kluwak, potongan daging empal ini adalah bagian utama dari menu ini. Namun di tangan The Market, menu masakan warna hitam ini disajikan tanpa kuah.

"Kami memang ingin mencari menu rawon yang berbeda dengan rawon kebanyakan. Nah, kami membuat rawon kering dengan nasi berbumbu rawon," tutur Kenny Koesno, pengelola The Market, Rabu (5/7/2017).

Dari racikan yang ada, cafe and resto ini menyiapkan nasi putih. Nasi ini lalu diolah dengan bumbu rawon yang berbahan dasar kluwak.

Olahan bumbu rawon dengan nasi ini menjadikan nasi berwarna putih kehitaman. Nasi ini kemudian ditambah dengan potongan empal daging dan kerupuk. Tidak lupa potongan tempe goreng menjadi tambahan menu. Jadilah rawon kering yang bercita rasa hampir sama dengan rawon berkuah.

"Bumbu rawon ini kami buat dengan bahan-bahan sendiri dan diracik sendiri," paparnya.

Menu seharga Rp 22 ribu ini menjadi menu favorit yang disajikan The Market yang berlokasi di Jl Slamet 12 Surabaya ini.

Cafe and resto yang buka mulai pukul 16.00- 22.30 WIB ini memang menyajikan rawon ini pada konsumen yang tersegmen. Konsumen banyak mencicipi menu ini adalah remaja, anak sekolah SMA, hingga anak kuliahan.

Halaman
12
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help